nusabali

Masih Buntuti PS Tira

  • www.nusabali.com-masih-buntuti-ps-tira

Irfan Bachdim mengaku termotivasi dengan nyanyian suporter, jangan dipakai main bercanda. Itu akhirnya dijadikan pelecut seluruh pemainnya untuk kerja keras.

Bali United Gilas Semen Padang 4-1


GIANYAR, NusaBali
Bali United kembali meriah hasil positif di kandang, usai menang 4-1 atas Semen Padang, pada pekan ke-12 Kompetisi Liga 1, di Stadion Kapten Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (9/8) malam. Gol kemenangan Bali United dicetak Ricky Fajrin menit ke 45, Melvin Platje (45+1 dan 88), dan Irfan Bachdim (90).  Sedangkan satu gol Semen Padang dari hasil bunuh diri William Pacheco (4).

Meski meraih poin maksimal, namun Fadil Sausu dkk gagal ke puncak klasemen. Sebab Tira Persikabo pada saat bersamaan juga menang atas Barito Putera 4-2. Kini PS Tira kokoh di puncak klasemen dengan nilai poin 29, dan Bali United membututi dengan poin 28. Namun Bali United memiliki keuntungan, karena baru menuntaskan laga hingga pekan ke 12. Sedangkan PS Tira menuntaskan lebih dulu pekan ke-13.

Pelatih kepala Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra didampingi Irfan Bachdim menegaskan kemenangan timnya karena mampu menjaga konsentrasi dan ritme permainan. Meskipun harus kebobolan dengan gol bunuh diri lebih dulu.

"Kami mampu cetak gol diakhir-akhir babak. Baik babak pertama dan babak kedua. Itu karena ritme permainan terus jalan sebelum wasit Tabrani asal JawaTimur meniup peluit. Moment itu mampu membuat tim kita menang," tegas Stefano.

Menurut Teco, pihaknya tetap memberikan motivasi kepada William Pachecho setelah gol bunuh diri. Begitu mampu menyeimbangkan, dan balik unggul permainan lini belakang semakin bagus. Soal klasemen memang masih bersaing ketat. Sama-sama ada di atas baik Tira Persikabo dan Bali United.

Sedangkan Irfan Bachdim mengaku termotivasi dengan nyanyian suporter, jangan dipakai main bercanda. Itu akhirnya dijadikan pelecut seluruh pemainnya untuk kerja keras. Meningkatkan tempo hingga mampu mencetak gol.

"Soal Tira Persikabo jangan kesana dulu, kita fokus lawan dia di pekan selanjutnya. Dengan trend sama-sama positif, kita fokus dengan tim sendiri. Nanti kita pikirkan lawan Tira Persikabo di laga selanjutnya 16 Agustus nanti," papar Irfan Bachdim.

Sementara itu pelatih Semen Padang, Weliansyah mengakui pemainnya kedodoran di menit-menit akhir pertandingan. Itu tidak lepas karena konsentrasi pemainnya menurun di dua babak menit-menit akhir. Moment itu dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pemain Bali United. Mampu unggul dengan naluri cetak gol yang tinggi.

"Sekecil apapun peluang lawan bisa dikonversi menjadi gol. Konsentrasi menurun itu menjadi catatan kami. Padahal awalnya sudah dapat gol bunuh diri diawal pertandingan. Tapi sitausi itu akhirnya berbalik kami yang kalah. Selamat untuk Bali United," kata Weliansyah.*dek

loading...

Komentar