nusabali

Made Kaicen Cemerlang, Timnas U-15 Peringkat Tiga

  • www.nusabali.com-made-kaicen-cemerlang-timnas-u-15-peringkat-tiga

Diwarnai penampilan cemerlang kiper asal Bali I Made Putra Kaicen, Timnas Indonesia U-15 akhirnya menyabet peringkat ketiga Piala AFF 2019.

CHONBURI, NusaBali
Mereka berhak atas posisi tersebut setelah menang lewat adu penalti dengan skor 3-2 atas Vietnam U-15,  di IPE Chonburi Stadium, Jumat (9/8). Sedangkan Malaysia menjadi juara usai mengalahkan tuan rumah Thailand 2-1.

Timnas U-15 harus berterima kasih kepada kiper Kaicen yang tampil gemilang. Tiga tembakan pemain Vietnam berhasil diblok oleh Cecen (sapaan Kaicen) dengan sempurna. Sedangkan eksekutor Timnas U-15 yang gagal hanya Alif Lestaluhu dan Marcell Januar. Timnas U-15 menang 3-2 dan di peringkat ketiga.

Pada laga itu baik Timnas U-15 maupun Vietnam U-15 tampil begitu monoton di babak pertama. Tak banyak peluang berbahaya tercipta, hingga akhirnya skor kacamata mewarnai paruh pertama.

Di paruh kedua, kondisi sama tercipta. Peluang ada, namun kedua tim gagal memanfaatkannya. Hingga akhirnya, selama paruh kedua, gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tak tercipta. Adu penalti harus digelar demi menentukan pemenang.

Sementara itu, Timnas Malaysia U-15 menjuarai Piala AFF U-15 2019, setelah mengalahkan Thailand 2-1, di tempat yang sama, Jumat malam. Duel kedua tim diwarnai dengan kericuhan antarpemain, menjelang bubaran. Bahkan, pemain Malaysia dan Thailand terlibat adu jotos.

Wasit Steve Supresencia dari Filipina menghentikan laga untuk sementara. Setelah situasi mereda, pertandingan dilanjutkan. Tak berselang lama, wasit meniup peluit panjang tanda berakhir laga.

Bagi Malaysia, ini gelar kedua mereka, sejak turnamen level U-16 digelar pada 2002. Sebelumnya, mereka memenangi turnamen ini pada 2013. *

Komentar