nusabali

Liverpool vs Norwich City, Sabtu Dinihari

  • www.nusabali.com-liverpool-vs-norwich-city-sabtu-dinihari

Poin Penuh Laga Perdana

LIVERPOOL, NusaBali

Musim lalu, hanya satu poin yang memisahkan Liverpool dengan trofi Premier League. Musim ini, The Reds mengincar prestasi lebih tinggi. Langkah awalnya adalah dengan meraih start terbaik, dengan meraih poin alias kemenangan sebanyak-banyaknya.

Liverpool akan meladeni tim promosi Norwich City pada laga pembuka dan pekan perdana Premier League 2019/2020, di Anfield, Sabtu (10/8), pukul 03.00 dinihari WITA. Liverpool sudah tak terkalahkan dalam 38 laga Premier League. Karena itu, kemenangan pun menjadi target mutlak saat menjamu Norwich.

"Kami akan bekerja keras di atas lapangan dan saling membantu satu sama lain. Itu fondasi permainan kami. Itulah mentalitas yang dimiliki seluruh pemain dalam tim ini," kata bek sentral Virgil van Dijk.

"Tidak ada seorang pun bisa menyalahkan kami untuk tidak mencoba atau tidak memiliki ambisi, karena kami sudah memberikan segalanya untuk tim ini," kata pemain Belanda itu.

Dengan mentalitas seperti itu, mereka akan meladeni Norwich pada laga pembuka di Anfield nanti. Selain 38 laga tak terkalahkan, Liverpool selalu mencetak 2 gol atau lebih dalam 9 laga terakhirnya di Premier

League. Mereka juga memenangi 6 dari 7 laga terakhirnya melawan Norwich di Premier League (M6 S1 K0), plus selalu mencetak 3 gol atau lebih

Eks manajer Huddersfield Town, David Wagner menilai, peluang juara Liverpool masih besar. Sebab, Liga Inggris adalah kompetisi yang sulit diprediksi dan Liverpool dengan Juergen Klopp-nya bisa mengejutkan termasuk menjuarai liga.

"Tapi saya tahu itu tidak akan mudah. Dia akan bekerja keras dengan para pemainnya, tapi liga ini sulit diprediksi," kata Wagner, yang kini melatih Schalke 04.

Sedangkan pemain Liverpool Giorgio Wijnaldum bertekad akan fokus untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya lebih dulu sebelum mengasah permainan maupun memikirkan permainan cantik.

"Menurut saya seperti itu setiap musim. Harus mengumpulkan poin sebanyak mungkin, khususnya di awal, dan mencoba membangun tim yang akan lebih baik di akhir musim," kata Wijnaldum kepada Liverpoolfc.com. *

Komentar