nusabali

Bupati Lepas 128 Regu Gerak Jalan SD

  • www.nusabali.com-bupati-lepas-128-regu-gerak-jalan-sd

Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri melepas 128 regu gerak jalan tingkat SD di depan Taman Budaya Candra Bhuana, Jalan Ngurah Rai Amlapura, Kamis (8/8) siang.

AMLAPURA, NusaBali
Bupati Mas Sumatri melepas regu gerak jalan didampingi Ketua Panitia Lomba yang juga Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Karangasem, I Gusti Ngurah Kartika. Rute keliling Amlapura dari Taman Budaya Candra Buana, Jalan Ngurah Rai, Jalan Kartini, Jalan Sultan Agung, Jalan Gajah Mada, Jalan Kesatrian, Jalan Bayangkara, Jalan Diponegoro, Jalan Teuku Umar, Jalan Patih Jelantik, dan finish di Taman Budaya Candra Buana.

Lomba gerak jalan menempuh jarak sekitar 7 kilometer. Regu gerak jalan SDN 2 Tumbu Kecamatan Karangasem yang pertama dilepas. Lomba gerak jalan tingkat SD kali ini lebih semarak karena setiap sekolah yang tampil minimal mengirimkan dua regu putra dan putri dengan dandanan dan riasan yang lebih menarik. “Itu pertanda semangat memperingati hari bersejarah HUT RI kualitasnya meningkat,” jelas Bupati Mas Sumatri.

Dikatakan, merayakan HUT RI dengan beragam lomba merupakan bagian dari rasa syukur atas perjuangan para pahlawan terdahulu. “Para siswa mesti mengisi kemerdekaan dengan cara belajar sungguh-sungguh, guru-guru mengajar dengan tekun agar anak bangsa jadi pintar. ASN bekerja keras agar pemerintahan bersih tidak ada yang korupsi,” jelasnya. *k16

loading...

Komentar