nusabali

Meriahkan HUT RI, Pemkab Tabanan Gelar Lomba Futsal Wanita

  • www.nusabali.com-meriahkan-hut-ri-pemkab-tabanan-gelar-lomba-futsal-wanita

Hari Ini Jalan Santai di Desa Munduktemu

TABANAN, NusaBali

Ada yang menarik dari rangkaian perayaan HUT RI yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Tabanan di 2019. Seluruh kepala bidang (kabid) dan kepala seksi (kasi) wanita di lingkungan Pemkab Tabanan ikut lomba futsal. Lomba futsal wanita dibuat selain untuk memeriahkan HUT ke–74 RI, juga untuk mengedepankan emansipasi wanita.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Tabanan I Wayan Yelada mengatakan ada beberapa kegiatan yang digelar Pemerintah Kabupaten Tabanan untuk memeriahkan HUT RI, 17 Agustus 2019. Salah satunya gelar lomba futsal wanita antar-OPD di lingkungan pemkab. “Lomba sudah kami gelar sejak 6 Agustus,” ujarnya, Kamis (8/8).

Dikatakannya, ada 16 tim futsal wanita yang berlomba memperebutkan juara 1, 2, dan 3. Sebab tim yang mendapatkan juara akan memperoleh piala dan dana pembinaan yang sudah disediakan panitia. “Intinya kami gelar futsal wanita untuk memeriahkan. Kalau futsal laki-laki sudah biasa tidak ada heboh dan greget di lapangan,” imbuhnya.

Menurut Yelada, futsal wanita ini disambut antusias. Bahkan di lapangan, pertandingan berlangsung seru. “Mereka (ibu-ibu) rata-rata tidak bisa main futsal, sekarang ikut di sini lah keseruan menggocek bola bagi orang awam,” tutur Yelada.

Dia menambahkan selain lomba futsal juga diselenggarakan lomba penjor antar-OPD serta kegiatan jalan santai. Jalan santai diselenggarakan di Desa Wisata Munduktemu, Kecamatan Pupuan, Jumat (9/8) hari ini, melibatkan seluruh OPD yang masing-masing membawa peserta 10 orang. “Jumat besok (hari ini) jalan santai di Munduktemu, sekaligus untuk memperkenalkan Desa Munduktemu sebagai desa wisata,” tegasnya.

Sementara itu, Panitia HUT ke–74 RI Nyoman Santiasa Ariata mengatakan saat ini perlombaan futsal tengah berlangsung. Untuk final akan diselenggarakan pada Jumat, 16 Agustus mendatang. “Penyerahan hadiah akan kami lakukan di malam resepsi usai upacara 17 Agustus 2019,” tandasnya. *des

loading...

Komentar