nusabali

Peserta Gerak Jalan Wajib Nyanyikan Lagu Perjuangan

  • www.nusabali.com-peserta-gerak-jalan-wajib-nyanyikan-lagu-perjuangan

72 regu mengikuti Lomba Gerak Jalan 17 km di Semarapura, Klungkung, Kamis (8/8) pagi, serangkaian memperingati HUT Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2019.

SEMARAPURA, NusaBali

Masing-masing regu terdiri dari 17 orang, dari unsure SMA/SMK, Karang Taruna/Sekaa Teruna (ST), organisasi kemasyarakatan, guru, OPD, dan intansi terkait.

Salah satu indikator penilaian yakni sepanjang rute peserta wajib menyanyikan lagu-lagu perjuangan. Lomba gerak jalan ini dilepas oleh Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta didampingi Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra, di depan Puri Agung Klungkung. Rute yang dilalui dari depan Puri Agung Klungkung ke arah timur menuju patung Kanda Pat Sari,  kemudian ke arah utara menuju pertigaan areal Kantor Camat Klungkung. Kemudian ke arah barat menuju jalan di depan Kodim 1610/Klungkung lanjut ke arah barat menuju kantor Kelurahan Semarapura Kaja. Lanjut ke arah kiri menuju perempatan Pegending, dari perempatan Pegending ke selatan, di pertigaan RSUD Klungkung ke Barat menuju Jembatan Sangkan Buana, dan seterusnya hingga kembali lagi ke depan Puri Agung Klungkung.

Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Klungkung Nengah Sudiartha mengatakan, gerak jalan 17 km ini masing-masing regu berjumlah 17 orang, termasuk danton. Kriteria penilaian meliputi keutuhan dan kerapian barisan serta waktu tempuh 170 menit. “Setiap peserta diwajibkan menyanyikan lagu perjuangan sepanjang rute,” katanya.

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta selaku Ketua Panitia Tetap HUT Kemerdekaan RI di Klungkung, mengatakan agar lomba yang rutin di gelar setiap tahun ini tak hanya sebatas seremonial. Namun diharapkan dapat sebagai ajang pembangkitan semangat masyarakat dan menumbuhkan sikap pejuang dalam rangka mendukung pembangunan daerah. *wan

loading...

Komentar