nusabali

Jokowi Pamer Menang Telak di Bali

  • www.nusabali.com-jokowi-pamer-menang-telak-di-bali

Pamitan dari Kongres PDIP, Prabowo selfie bareng Megawati. Prabowo pun sempat membalas candaan Megawati saat pidato. "Saya sudah kena banyak pukul"

Mega Ajak Tempur Lagi Prabowo di 2024


DENPASAR, NusaBali
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memamerkan kemenangan telaknya di Bali saat Kongres V PDIP. Dia pun minta maaf kepada rivalnya, Prabowo Subianto, yang hadir pula di Kongres PDIP.

Di awal sambutannya, Jokowi menyapa para tamu Kongres V PDIP. Tak lupa, dia memberi sapaan khusus ke Prabowo. "Sahabat saya, Bapak Ketum Gerindra Bapak Prabowo Subianto," kata Jokowi di Hotel Grand Inna, Sanur, Kamis (8/8). "Jangan didesak-desak terus untuk menyebut Pak Prabowo Subianto, pasti saya ingat," tambahnya.

Di pembukaan Kongres V PDIP ini, Jokowi memakai baju adat Bali warna merah. Ternyata ada alasan khusus di baliknya, yaitu karena Jokowi-Ma'ruf menang telak di Bali saat Pilpres 2019. "Kenapa saya pakai baju adat Bali? Karena Provinsi Bali kemarin 91,6 persen," ucap Jokowi, seperti dilansir detikcom.

Hal itu disampaikan di depan Prabowo, yang duduk di kursi tamu. Jokowi minta maaf karena menyampaikan apa adanya. "Mohon maaf, Pak Prabowo. Di Bali memang 91,6 persen, saya sampaikan apa adanya," kata mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Sebelumnya, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri saat memberi pidato pembukaan Kongres V PDIP juga menyapa Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang hadir. "Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak atas kehadirannya senior partai yang jadi saksi perjuangan PDIP, para ketum partai dan sekiranya beserta sekjen partai, termasuk Ketum Gerindra Bapak Prabowo Subianto, yang juga berkenan hadir menghangatkan kongres kelima PDIP," kata Megawati.

Dia pun lantas bercerita soal momennya mengundang Prabowo ke Kongres V PDIP di Bali. Mega lalu berbicara soal 'tempur di 2024'. "Jadi kan Pak Prabowo waktu ketemu saya kan heboh ya media, padahal saya cuma tanya gini, 'Mas, nanti mau nggak saya undang ke Kongres PDIP? Kalau nggak mau ya ngaak apa-apa.' Eh, ternyata beliau mau," ucap Megawati. "Iya loh, kan capek ya kalau disuruh namanya tempur terus, ya sudahlah. Nanti tempur lagi di 2024. Siap?" sebut Megawati disambuh riuh hadirin.

Sementara itu, ada momen menarik ketika Ketum Gerindra Prabowo Subianto meninggalkan area Kongres PDIP. Saat akan meninggalkan lokasi, Prabowo berpamitan kepada Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan berfoto bersama.

Mulanya Prabowo keluar terlebih dahulu dari area kongres V PDIP di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur. Prabowo sempat bersalaman saat disapa kader PDIP di kanan-kiri pintu. Prabowo hanya mengatupkan kedua tangannya sambil berlalu saat disapa awak media yang menunggunya. "Terima kasih," ujarnya sambi menuju mobilnya.

Prabowo yang sudah berada di dalam mobil pun keluar lagi saat melihat Megawati yang sedang keluar. Megawati yang didampingi Prananda Prabowo dan Puan Maharani pun saling menyapa. "Bu saya duluan ya. Terima kasih," kata Prabowo berpamitan dengan Megawati di lokasi. Tak lama berselang, Puan lalu mengeluarkan ponselnya dan melakukan swafoto. Usai berswafoto bersama, Prabowo sempat membalas candaan Megawati saat pidato di kongres. "Saya sudah kena banyak pukul," tutur Prabowo dibalas dengan tertawa bersama. *

loading...

Komentar