nusabali

Paket dari Mega-Prananda untuk Peserta Kongres

  • www.nusabali.com-paket-dari-mega-prananda-untuk-peserta-kongres

Para peserta Kongres V PDIP akan mendapatkan paket untuk memperkaya materi.

DENPASAR, NusaBali

Paket itu diberikan khusus oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Ketua Situation Room PDIP, Prananda Prabowo. Apa isinya? "Ini ada dari Mas Prananda Prabowo yang secara khusus sebagai Ketua Situation Room menyiapkan materi Satyameva Jayate, yang isinya adalah (buku) Bung Karno Bersama Kita, pidato Ibu, wajib baca. Kemudian Dedication of Life," kata Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto di Grand Inna Bali Beach Hotel, Denpasar, Bali, Rabu (7/8).

Selain itu, Prananda juga memberikan buku berisi Mars dan Hymne PDIP serta lagu 'Solid Bergerak' sesuai dengan tema Kongres, yang diaransemen sendiri olehnya. Paket dari Prananda juga berisi serial komik sekaligus persembahan untuk Megawati yang memuat foto-foto perjuangan Megawati dari masa kecil hingga sekarang.

"Di sini disampaikan ada pengantar khusus dari Ibu Megawati, 'Buku ini saya dedikasikan kepada seluruh warga partai, dari Partai Demokrasi Indonesia ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang telah gotong royong bahu membahu, dan membantu saya tanpa pamrih. Sebuah cuplikan dari perjuangan hidup saya ini yang perlu diketahui generasi bangsa, 8 Agustus'," ucap Hasto saat membacakan pengantar dari Megawati.

"Semua ini dipersiapkan oleh Mas Prananda Prabowo. Sehingga memberikan seluruh benang merah terhadap sejarah PDI Perjuangan," imbuhnya. Hasto menjelaskan, sang ketum juga memberikan paket materi untuk peserta Kongres V PDIP.

Megawati memberikan brosur sosialisasi pencegahan HIV dan Kekebalan Tubuh. Megawati juga memberikan syal khusus untuk para peserta Kongres. "Ini untuk dibawa pulang, oleh utusan dari Bu Mega, ada syal. Ini untuk bagi yang berkeluarga, untuk istri atau anaknya dari Bu Mega. Kemudian ini ada blocknote dari Red Me, ada tulisan kata-kata Bung Karno," papar Hasto dilansir detik.com.

Selain itu, peserta Kongres juga akan mendapatkan buku panduan kongres dan pembagian komisi.  Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat menambahkan, peserta Kongres juga akan mendapatkan buku berisi pidato Bung Karno. "Kita berikan juga materi Pancasila Bung Karno, yang isinya adalah pidato khusus Bung Karno, pada saat tentang pembekalan tentang Pancasila di Istana Negara. Lengkap. AD/ART partai, sikap politik dan program perjuangan partai, lengkap, kemudian (buku) 'Bung Karno, Islam, dan Pancasila' dari Pak Ahmad Basarah," jelas Djarot. *

Komentar