nusabali

City-Liverpool Akan Bersaing Lagi

  • www.nusabali.com-city-liverpool-akan-bersaing-lagi

Jelang Premier League Musim 2019/2020

LONDON, NusaBali

Manchester City dan Liverpool diprediksi masih akan bersaing ketat di perburuan gelar Premier League pada musim 2019/2020 ini. Kekuatan kedua tim pun akan jadi tolok ukur bagi tim-tim EPL.

City menjuarai Premier League musim lalu dengan 98 poin, hanya selisih satu poin lebih tinggi dari Liverpool (97). Keduanya berjarak 25 poin dari Chelsea yang finis ketiga. Keduanya diperkirakan masih akan jadi tim untuk dikejar di musim 2019/2020 ini.

Mantan bek City Joleon Lescott meyakini siapapun yang mampu finis di atas mereka, akan jadi juara. Menurutnya, masih sangat ketat antara dua tim tersebut. Tim manapun yang finis di atas mereka akan memenangi liga.

"Liverpool sempat punya keunggulan beberapa poin musim lalu dan orang-orang berasumsi persaingan sudah berakhir. Jadi dengan dua tim itu, tak pernah bisa bilang tidak bisa sampai benar-benar berakhir," ," ujar Lescott, dilansir Sportsmole.

Sementara pemain muda Liverpool Andy Robertson menilai perebutan gelar Liga Inggris musim ini bakal lebih sengit. Robertson menilai The Reds masih akan menjadi kandidat kuat juara Liga Inggris jika mampu tampil seperti musim lalu.

"Kami membuat rekor yang mungkin tidak akan pernah dilakukan lagi di musim lalu. Namun kami masih saja gagal juara. Kami percaya akan kembali ke jalur juara jika kami melakukannya seperti musim lalu," tutur Robertson dikutip dari BBC.

"Tahun lalu, usai pergantian tahun perebutan gelar hanya melibatkan dua tim, tetapi saya yakin itu akan lebih sengit musim ini. Tim-tim lain banyak kehilangan poin saat menghadapi lawan yang seharusnya bisa mereka kalahkan. Sedangkan kami melakukan dengan baik di musim lalu," ujar Robertson.

Bek asal Skotlandia tersebut juga tak risau Liverpool tak terlalu aktif di bursa transfer musim panas ini. Mereka tercatat baru mendatangkan tiga pemain yaitu Sepp van den Berg, Harvey Elliott dan Adrian.

"Kami tidak ingin menjadi tim yang hanya memenangkan Liga Champions. Kami ingin meninggalkan warisan dan memenangkan lebih banyak trofi. Kami hanya bisa melakukannya dengan memiliki penampilan dan mental yang sama seperti yang kami lakukan musim lalu," kata Robertson.*

loading...

Komentar