nusabali

Roadshow Antikorupsi, KPK Sasar Guru SD dan SMP

  • www.nusabali.com-roadshow-antikorupsi-kpk-sasar-guru-sd-dan-smp

Gianyar Juga akan Didatangi Roadshow Tim KPK

SEMARAPURA, NusaBali

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lanjutkan roadshow-nya di Klungkung. Kali giliran guru SD dan SMP di Klungkung disasar

kegiatan sosialisasi pendidikan antikorupsi bertempat di ruang rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Rabu (7/8) pagi. Sosialisasi ini dibuka Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta dengan narasumber Anggota Tim Deputi Bidang Pencegahan Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK, Ramah Handoko.

Menurut Handoko, sosialisasi pendidikan antikorupsi yang diselenggarakan tersebut menyasar tenaga pendidik SD dan SMP di Kabupaten Klungkung. Hal ini untuk memberikan pembekalan sejak dini terhadap tindak antikorupsi.

Sedangkan Bupati Suwirta mengatakan, pendidikan antikorupsi di usia sekolah sangat perlu diberikan untuk mendidik anak-anak tidak mengambil yang bukan haknya. Bupati Suwirta juga menginstruksikan Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung dan tenaga pendidik untuk menyelipkan pendidikan karakter dalam setiap jam pelajaran. “Dengan praktik ini, maka akan timbul pemikiran untuk tidak mengambil yang bukan  haknya,” ujar Suwirta.

Tak hanya di Klungkung, Kabupaten Gianyar juga akan dapat giliran dikunjungi roadshow bus KPK, pekan depan. Tepatnya selama dua hari mulai, Rabu (14/8) hingga Kamis (15/8). Roadshow yang bertajuk ‘Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi’ ini akan menyasar sejumlah pihak, baik pemerintahan, anggota dewan terpilih periode 2019-2024, para bendesa se-Kabupaten Gianyar, perbekel/lurah se-Kabupaten Gianyar, serta pelajar SD, SMP, SMA/SMK.

Selain itu, KPK akan melakukan sosialisasi anti korupsi untuk masyarakat sipil, diantaranya Komunitas Wartawan Gianyar dalam hal ini diwakili Komunitas Jurnalis Gianyar (KJG), Komunitas Gapensi, Gapeksindo, Fotografer dan PHRI. Pembekalan dan sosialisasi anti korupsi diberikan kepada anggota DPRD Gianyar terpilih 2019-2014, pejabat/staf Setwan, pejabat/staf KPU dan pejabat/staf Kesbang Pol Gianyar itu berlangsung di Gedung DPRD Gianyar.

Menyambut kedatangan KPK RI di Kabupaten Gianyar, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gianyar menggelar rapat lanjutan pemantapan di ruang sidang I Kantor Bupati Gianyar, Rabu (7/8). Rapat dipimpin Kadis Komunikasi dan Informatika, Cokorda Gde Rai Widiarsa Pemayun. *wan, nvi

loading...

Komentar