nusabali

Parade Seni Budaya Siap Hibur Ribuan Simpatisan PDIP

  • www.nusabali.com-parade-seni-budaya-siap-hibur-ribuan-simpatisan-pdip

Selama Kongres V Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan berlangsung di Inna Grand Bali Beach Sanur mulai 8-11 Agustus 2019, panitia juga menggelar parade seni budaya untuk para penggembira atau simpatisan yang dipusatkan di Pantai Matahari Terbit selama kongres berlangsung.

DENPASAR, NusaBali

Diperkirakan belasan ribu simpatisan akan memadati parade seni budaya yang akan berlangsung selama tiga hari.

“Yang tidak menjadi utusan dalam kongres, yang lainnya dia akan ke sini (Pantai Matahari Terbit, red). Seperti kongres yang lalu, jumlah yang hadir dalam parade budaya ini hampir 15 ribu orang, tapi keluar masuk orangnya, gak setiap hari dengan orang yang sama. Info terbaru yang kami dapatkan dalam kongres kali ini, dari Jawa Timur dan Jawa Tengah saja sudah 4.000-an orang, belum lagi Lombok dan daerah lainnya di Indonesia,” ujar Panitia Bidang Acara dan Kesenian, I Nyoman Oka Antara SH MAP, ditemui di lokasi, Rabu (7/8).

Anggota DPRD Bali asal Karangasem ini menambahkan, berbagai hiburan akan digelar dalam parade budaya ini di antaranya janger, joged, genjek, lagu pop, rock, band, dan kesenian lainnya. Setiap hari parade budaya ini digelar selama 12 jam mulai pukul 09.00 Wita sampai pukul 21.00 Wita. Untuk menyambut para simpatisan, panitia menyediakan dapur umum yang menyiapkan lebih dari 5.000 nasi bungkus setiap harinya. Selan itu, disediakan juga air dan kopi gratis. “Tapi kan tidak semua mau makan nasi bungkus. Karena itu kami menggandeng pedagang kuliner. Ada sebanyak 16 stan kuliner yang disediakan di sini,” jelasnya.

Untuk keamanan, panitia melibatkan pecalang Desa Sanur, satgas pecalang PDI Perjuangan serta aparat kepolisian guna menjaga keamanan euforia para simpatisan saat menikmati parade budaya. Panitia juga dibantu relawan Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan sebanyak 75 orang yang membantu membagikan air kepada yang datang. Tenaga kesehatan pun disiapkan lengkap untuk mengantisipasi simpatisan yang kelelahan dan sakit selama acara berlangsung. *ind

Komentar