nusabali

Truk Trailer Tabrak Pohon, Lalin Jalan Raya Canggu Macet

  • www.nusabali.com-truk-trailer-tabrak-pohon-lalin-jalan-raya-canggu-macet

Arus lalu lintas di Jalan Raya Canggu, Desa Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, terpantau macet pada Rabu (7/8) sekitar pukul 11.30 Wita.

MANGUPURA, NusaBali

Penyebabnya, pohon angsana tumbang setelah tertabrak truk trailer yang melintas. Beruntung kemacetan tidak berlangsung lama, setelah tim reaksi cepat (TRC) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Badung terjun ke lokasi melakukan pemangkasan pohon. TRC BPBD Badung dibantu aparat kepolisian dari Polsek Kuta Utara serta masyarakat setempat.

“Kami menerima laporan pukul 12.04 Wita. Setelah menerima laporan, tim langsung berangkat ke lokasi dan tiba sekitar pukul 12.20 Wita. Sekitar satu jam penanganan dengan dibantu aparat kepolisi dan masyarakat,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Badung dr Ni Nyoman Ermy Setiari.

Pohon yang tumbang diketahui jenis angsana. Ermy Setiari mengungkapkan, pohon memiliki diameter 70 cm dan panjang 8 meter. “Akibat kejadian tersebut, truk mengalami rusak ringan, sementara sopir truk selamat,” tandasnya sembari mengungkapkan kerugian akibat peristiwa tersebut sekitar Rp 5 juta.

Setelah pohon berhasil dipangkas, arus lalu lintas di Jalan Raya Canggu menuju Tanah Lot atau sebaliknya berjalan lancar.

Pohon tumbang sebab tertabrak truk trailer bukan kali ini saja terjadi. Pada Mei 2019 lalu, truk trailer juga menabrak pohon hingga tumbang di Jalan Raya Canggu dan menyebabkan arus lalu lintas macet. Saat itu pohon tertabrak dan menimpa badan truk. Bahkan, dahan pohon menutup setengah badan jalan. *asa

loading...

Komentar