nusabali

Timnas Gagal Pertahankan Gelar Juara Piala AFF U-15

  • www.nusabali.com-timnas-gagal-pertahankan-gelar-juara-piala-aff-u-15

Kalah 0-2 dari Thailand di semifinal Piala AFF U-15, Timnas Indonesia U-15 gagal mempertahankan gelar juara.

CHONBURI, NusaBali

Sedangkan pada laga semifinal lainnya, Malaysia menang 3-1 atas Vietnam, juga di Chonburi Campus Stadium 1, Chonburi, Thailand, Rabu (7/8).

Dengan demikian, tuan rumah Thailand akan bertemu Malaysia di final, sedangkan Indonesia menghadapi Vietnam pada perebutan tempat ketiga. Pada Piala AFF U-15 tahun lalu, Timnas U-15 yang diasuh Fachri Husaini keluar sebagai juara, setelah mengalahkan Thailand di final lewat adu penalti, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.  

Pada laga Indonesia vs Thailand, tuan rumah tampil dominan pada 15 menit awal. Skuat asuhan Salvador Valero Garcia mampu membuat pemain Timnas U-15 tertekan dan gagal mengembangkan permainan.

Timnas U-15 mencoba bangkit dan keluar dari tekanan. Namun upaya Garuda Muda untuk melancarkan serangan kerap patah. Hingga babak pertama usai, skor imbang tanpa gol tetap bertahan.

Memulai babak kedua, Thailand mampu membuat pemain belakang Timnas asuhan Bima Sakti itu was-was. Serangan cepat yang mereka bangun berakhir dengan peluang emas yang sayang tidak bisa menjadi gol.

Upaya Thailand memecah kebuntuan akhirnya menemui hasil positif pada menit 52. Nipitphon yang mendapat bola di dalam kotak penalti tak menyia-nyiakan kesempatan guna membawa timnya unggul 1-0.

Timnas U-15 memiliki peluang menyamakan kedudukan pada menit 55. Sayang sundulan Wahyu Agung Drajat masih membentur mistar gawang Thailand.

Memasuki menit 70, gawang Timnas U-15 kembali bobol. Nipitphon mencatatkan namanya untuk kali kedua di papan skor usai tendangan terukurnya tak mampu dibendung Made Putra.

Tertinggal dua gol membuat permainan Timnas U-15 menjadi tidak fokus. Kondisi itu membuat Thailand beberapa kali menciptakan peluang berbahaya. Namun hingga laga usai, keunggulan dua gol tanpa balas Thailand tetap bertahan. *

Komentar