nusabali

Virgil van Dijk Nasehati Harry Maguire

  • www.nusabali.com-virgil-van-dijk-nasehati-harry-maguire

Status Bek Termahal Dunia

LIVERPOOL, NusaBali

Pemain Liverpool Virgil van Dijk memperingatkan tekanan yang akan dialami Harry Maguire setelah resmi menjadi bek termahal dunia.

Transfer Maguire dari Leicester City ke Manchester United memakan biaya 80 juta pound atau setara Rp1,3 triliun. Ia sepakat menandatangani kontrak 6 tahun menobatkan dirinya sebagi bek termahal yang sebelumnya dipegang oleh Van Dijk dengan nilai 75 juta pound.

Van Dijk yang memimpin Liverpool saat menjuarai Champions League musim lalu sangat mengetahui tekanan seperti apa yang dirasakan ketika menyandang rekor bek termahal dunia. "Semooga dia beruntung" ungkap van Dijk.

"Saya tidak bisa mengatakan apapun tentang kepindahannya, karena akan selalu ada perubahan disetiap waktu. Dia tidak akan terpengaruh dengan harga itu,"

"Harga datang bersama tekanan. Tapi, itu tidak akan merubah banyak karena akan selalu ada tekanan di klub yang besar seperti United. Aku berharap yang terbaik untuknya,"

"Fokus pada apa yang dicintai dan tunjukkan permainan terbaikmu." Van Dijk menjawab bagaimana dia mengatasi tekanan. "Buktikan kualitasmu di lapangan, nikmati permainan dan jangan pikirkan hal lain,"

Sebagai mantan bek termahal dunia, Van Dijk mengatakan bahwa tidak mudah dalam mengatasi tekanan yang ada. Perlu ditanamkan nilai-nilai yang penting lainnya dalam sepak bola untuk meredakannya. "Kami bisa melakukan apa yang kami cinta dan juga untuk Liverpool, mereka semua adalah klub besar. Dia perlu menikmatinya walaupun tekanan akan selalu datang." tambah kapten timnas Belanda itu.*

Komentar