nusabali

Nyopir Truk, Bocah 15 Tahun Ditilang Polisi

  • www.nusabali.com-nyopir-truk-bocah-15-tahun-ditilang-polisi

Satlantas Polres Bogor bersama Polsek Parung Panjang menindak sebuah truk yang melintas di Desa Lumpang, Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

BOGOR, NusaBali

Truk itu diberhentikan karena sopir masih di bawah umur. "Kami melakukan penindakan penilangan terhadap pengendara tersebut dan memanggil sopir asli yang seharusnya mengendarai truk tersebut," tegas Kasat Lantas Polres Bogor AKP M Fadli Amri, Selasa (6/8) seperti dilansir detik.

Sopir tersebut diketahui berinisial D, usia 15 tahun. D diketahui telah putus sekolah. Penindakan ini bermula ketika polisi melakukan pemeriksaan terhadap truk berat bernopol A-9071-ZX di lokasi. Polisi kemudian mencurigai sopir karena dari wajahnya masih terlihat sangat muda.

"Truk saat ini diamankan di Mako Polsek Parung Panjang dan para pemilik kendaraan maupun sopir dipanggil ke Polsek untuk dimintai keterangan," tuturnya.

Lebih lanjut Satlantas Polres Bogor dan Unit lantas Polsek Parung Panjang akan melakukan penjagaan agar kejadian seperti ini tidak terulang. Polisi mengingatkan kepada para pemilik truk untuk tidak menyerahkan truk kepada anak di bawah umur. "Karena berkendara di bawah umur sangatlah membahayakan bagi keselamatan dirinya dan orang lain," tandasnya. *

Komentar