nusabali

Pemkab Bangli Haturkan Bhakti Panganyar di Pura Agung Blambangan

  • www.nusabali.com-pemkab-bangli-haturkan-bhakti-panganyar-di-pura-agung-blambangan

Pemkab Bangli menghaturkan bhakti panganyar serangkaian pujawali di Pura Agung Blambangan, Dusun Krajan, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur, Soma Paing Langkir, Senin (5/8).

BANGLI, NusaBali
Rombongan Pemkab Bangli dipimpin Bupati Bangli I Made Gianyar didampingi Wakil Bupati Sang Nyoman Sedana Arta.

Bupati Bangli I Made Gianyar menyampaikan, bhakti panganyar merupakan rangkaian dari karya pujawali yang dilaksanakan di Pura Agung Blambangan sebagai wujud bhakti kehadapan Ida Sang Hyang Widhi. Bupati menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada panglingsir dan pangempon Pura Agung Blambangan yang sudah mengabdikan diri untuk menjaga dan merawat kesucian pura. Dengan bhakti panganyar bupati berharap Ida Bhatara memberikan sinar suciNya dan memberikan keselamatan dan perlindungan untuk seluruh umat.

Kabag Kesra Setda Kabupaten Bangli Jro Penyarikan Widata menambahkan, bhakti pangayar Pemkab Bangli di Pura Agung Blambangan dipuput oleh Ida Rsi Purba Adi Nata Darma dari Griya Purwa, Kecamatan Tegal Sari, Banyuwangi. Puncak karya di Pura Agung Blambangan pada Saniscara Kliwon Kuningan, Sabtu (3/8) lalu. Sedangkan Ida Bhatara masineb pada Aanggara Pon langkir, Selasa (6/8). Ketua Panitia Karya, Budi Langkung menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Bangli dan seluruh umat sedharma se-nusantara karena sudah berpartisipasi ngaturang bhakti ke hadapan Ida Bhatara yang berstana di Pura Agung Blambangan. “Semoga melalui yadnya ini, Ida Bhatara memberikan keselamatan dan kesejahteraan untuk kita semua,” ungkapnya *esa

Komentar