nusabali

Bupati Suwirta Buka Roadshow KPK di Klungkung

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-buka-roadshow-kpk-di-klungkung

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, membuka Roadshow Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi, di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Selasa (6/8).

SEMARAPURA, NusaBali

Acara ini dihadiri langsung anggota KPK RI yang dipimpin Penasihat KPK RI, Sarwono Sutikno, dengan disambut langsung oleh Bupati Suwirta bersama Wakil Bupati Made Kasta, Sekda Gede Putu Winastra, Forum Pimpinan Kepala Daerah (Forkompinda) dan para Kepala OPD.

Tujuan roadshow untuk membumikan isu-isu pemberantasan korupsi di masyarakat, menghadirkan KPK secara riil di masyarakat, mensosialisasikan langkah-langkah antikorupsi KPK serta mempererat keterlibatan masyarakat dalam program KPK. Kegiatan ini menyasar pelajar, guru, komite sekolah, pengawas, aparatur pemerintah, pelayanan publik, anggota DPRD, komunitas, pelaku usaha/sektor bisnis, serta masyarakat.

Dengan kehadiran KPK secara riil di Kabupaten Klungkung, Bupati Suwirta berharap kepada seluruh stakeholder bisa tercerahkan dengan informasi-informasi terkait masalah korupsi. Selain itu dirinya juga mengajak untuk sadar, bahwa korupsi benar-benar harus dihilangkan demi mewujudkan cita cita bersama, yaitu menuju Klungkung yang unggul dan sejahtera malalui spirit Gema Santi.

"Korupsi tidak perlu dibahas secara berlebihan karena akan semakin ribet, namun intinya semua pihak harus paham apa yang menjadi hak dan yang mana bukan hak untuk dimiliki. Korupsi di samping karena niat juga karena keadaan, untuk itu seiring dengan peningkatan PAD, pemerintah selain meningkatkan pembangunan juga meningkatkan kesejahteraan para ASN," ujar Bupati Suwirta.

Sementara itu Penasihat KPK RI, Sarwono Sutikno mengatakan untuk mewujudkan negara indonesia maju dan rakyatnya yang sejahtera, maka Indonesia harus bebas dari korupsi.

Dalam acara ini, turut digelar pameran pelayanan publik, di antaranya administrasi kependudukan oleh dinas Dukcapil, SIM Keliling oleh Polres Klungkung, Pengujian Kendaraan (uji kir) oleh Dinas Perhubungan, Perijinanan Terpadu oleh Dinas PMPTSP, Kring Sehat (KRIS 118) oleh Dinas Kesehatan, serta layanan pengaduan oleh Kejaksaan Negeri Klungkung. *wan

Komentar