nusabali

Jelang Kongres PDIP Mega Ziarah ke Makam Bung Karno

  • www.nusabali.com-jelang-kongres-pdip-mega-ziarah-ke-makam-bung-karno

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, melakukan ziarah ke Makam Bung Karno (MBK) di Blitar.

BLITAR, NusaBali

Didampingi pengurus DPP, DPD, DPC PDIP serta beberapa kepala daerah kader PDIP, ziarah ini untuk mengawali bagian dari rangkaian Kongres PDIP yang akan dilaksanakan di Bali.

Sekitar pukul 13.15 WIB, rombongan Megawati terlihat memasuki areal MBK di Bendogerit Kota Blitar. Tampak mendampinginya, Wasekjen PDIP Ahmad Basarah, pengurus DPP PDIP diantaranya Idham Samawi, Nindo Sianipar, Djarot Syaiful Hidayat dan Andre Mangera. Lalu dari DPD PDIP Jatim tampak, Sri Utari. Sementara Bupati Blitar, Rijanto bersama Wabup Marhaenis Urip Widodo dan Plt Wali Kota Santoso juga tampak hadir. Selain itu juga Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha dan Kapolresta Blitar AKBP Adewira Negara Siregar ikut menyambut kedatangan Ketum PDIP tersebut.

Dilansir detik.com, rombongan langsung menuju nisan MBK. Seperti biasa, wartawan hanya bisa mengambil gambar dari jauh. Namun ziarah kali ini tampak berbeda. Karena Megawati membawa bunga sedap malam sendiri. Bunga sedap malam itu kemudian ditaruh di vas bunga di nisan sang ayahanda. Biasanya, Megawati hanya meminta kanthil (kuncup) bunga melati yang akan diselipkan diantara bunga tabur jenis lainnya di pusara sang ayahanda.

Wasekjen PDIP, Ahmad Basarah, menyatakan ziarah kali ini menjadi pembuka bagian rangkaian Kongres PDIP yang akan dilaksanakan di Bali. Kongres dilaksanakan di Pantai Matahari Terbit, Sanur pada 8-11 Agustus 2019.

"Sebelum menuju ke Bali, Ketum PDIP didampingi pengurus DPP, DPD, DPC dan beberapa kepala daerah melakukan ziarah ke sini," kata Ahmad Basarah, Senin kemarin. *

Komentar