nusabali

Bupati Suwirta Perintahkan OPD Siapkan 1 Inovasi/Tahun

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-perintahkan-opd-siapkan-1-inovasitahun

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memerintahkan setiap OPD (organisasi perangkat daerah) di Klungkung menyiapkan minimal satu inovasi per tahun.

SEMARAPURA, NusaBali

Bupati memerintahkan hal itu saat memimpin apel paripurna di Lapangan Puputan Klungkung, Senin (5/8) pagi.  Kata Bupati, setiap inovasi harus dilengkapi dengan kelengkapan administrasi dan dokumentasi yang lengkap. “Dalam menciptakan suatu inovasi tidak perlu menggunakan biaya tinggi,” ujar Bupati Suwirta.

Dalam kesempatan itu, beberapa persoalan menjadi sorotan Bupati asal Banjar Ceningan, Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida ini. Antara lain di bidang pendidikan, kesehatan, kemiskinan, pariwisata, dan penataan terhadap daerah di perbatasan. Bidang Pendidikan, Bupati Suwirta berpesan agar Dinas Pendidikan (Disdik) mampu merencanakan, melaksanakan dan mengawasi infrastruktur pendidikan di Klungkung. Sehingga dapat melakukan peningkatan kualitas pendidikan dan menggelar pertunjukan tentang prestasi yang diperoleh di bidang pendidikan. “Hal ini untuk dapat memotivasi generasi muda Klungkung,” katanya.

Bidang kesehatan, Bupati Suwirta mengharapkan agar Dinas Kesehatan (Diskes) dapat menangkap beberapa peluang dalam melayani masyarakat. Terkait penanganan kemiskinan, Bupati Suwirta mengatakan, kemiskinan bukan hanya tugas dari Dinas Sosial. “Ini merupakan tugas bersama, semua dinas harus berperan aktif dalam menangani masalah kemiskinan,” katanya.

Bidang pariwisata yakni terkait penataan pantai Belatung dan Panggung Ceningan. Bupati Suwirta menginstruksikan Dinas Pariwisata untuk melakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Klungkung. Kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Bupati Suwirta meminta agar dalam penataan perbatasan antara Kabupaten Klungkung - Gianyar dan Klungkung – Karangasem,  bisa segera diselesaikan.

Terkait Mall Pelayanan Publik, Bupati Suwirta meminta Dinas PUPR, Disdukcapil, Kominfo, dan Perizinan Terpadu untuk berkoordinasi dalam mempercepat adanya Mall Pelayanan Publik.

Seusai memberikan sambutan, Bupati Suwirta menyerahkan secara simbolis kenang-kenangan dan penghargaan kepada anggota Korpri yang menjalani masa pensiun per 1 Agustus 2019, yakni Tumar Haini dengan masa kerja 40 tahun di SDN 1 Tojan. Anak Agung Istri Ngurah Kusumawati, dengan masa kerja 36 tahun 4 bulan di SDN 2 Tojan, Olga De Jesus Pereira dengan masa kerja 34 tahun 11 bulan di SD Besan, I Wayan Sudarsa masa kerja 13 tahun 4 bulan di Dinas Perhubungan dan I Nyoman Arnawa masa kerja 34 tahun di Dinas PUPR. *wan

Komentar