nusabali

Kakek asal Prancis Tewas di Vila

  • www.nusabali.com-kakek-asal-prancis-tewas-di-vila

Kejadian bule meninggal saat menginap di kawasan wisata Ubud kembali terjadi Senin (5/8) kemarin.

GIANYAR, NusaBali

Kali ini, seorang bule berusia 74 tahun asal Prancis, Daniel Rosso ditemukan tergeletak tak bernyawa di sebuah vila di belakang markas Koramil Ubud, Jalan Raya Sanggingan. Kini, jasad kakek bule itu dititipkan di ruang jenazah RSUP Sanglah Denpasar.

Menurut informasi yang dihimpun koran ini, kematian korban awalnya diketahui oleh seorang pekerja swasta, Ahmad Faris, 54, yang tinggal di Jalan Resimuka Barat, Kecamatan Denpasar Barat. Ahmad awalnya dihubungi oleh Daniel pada Minggu lalu (4/8). Namun karena ada kesibukan, Ahmad tidak bisa memenuhi permintaan Daniel.

Akhirnya, Senin(5/8) kemarin, Ahmad baru bisa menemui Daniel. Namun, saat Ahmad hendak menghubungi Daniel, sulit tersambung. Ahmad pun curiga dan langsung menuju vila Daniel.

Sesampainya di vila sekitar pukul 11.00 Wita, ternyata kakek bule ini sudah ditemukan dalam posisi tertidur di lantai kamar. Posisinya tertidur menyamping dengan wajah menghadap lantai. Selanjutnya, saksi Ahmad langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Ubud.

Kanit Reskrim Polsek Ubud, Iptu Dewa Paramartha membenarkan kejadian tersebut. Petugas terkait langsung mengecek tubuh korban yang sudah menginap beberapa bulan di vila itu. “Korban punya sakit hipertensi. Usianya sudah 74,” ujarnya.

Dari hasil pengecekan terhadap tubuh korban, tidak ditemukan tanda kekerasan. “Tidak ditemukan tanda kekerasan. Kami langsung titipkan di RS Sanglah,” jelasnya. Karena korban merupakan warga asing, maka polisi langsung berkoordinasi dengan Konsulat Prancis. “Supaya keluarganya tahu dan mengambil,” jelasnya.*nvi

Komentar