nusabali

Indonesia Marketeers Festival 2019 Kembali Digelar di Denpasar

  • www.nusabali.com-indonesia-marketeers-festival-2019-kembali-digelar-di-denpasar

Denpasar untuk ketujuhkalinya dipercaya menggelar IMF 2019 lantaran diangap  sebagai salah satu indikator perekonomian Indonesia. 

DENPASAR, NusaBali.com
Bertempat di Gedung Sewaka Dharma, Denpasar, MarkPlus Inc. kembali menggelar Indonesia Marketeers Festival 2019 (IMF 2019) Bali dengan tema ‘Sales Promotion Breakthrough: 5 Gebrakan Penjualan 2019, Sales Naik Brand Apik’, Senin (5/8/2019).

Menurut Agustinus Kusumarianto, Ketua Penyelenggara Indonesia Marketeers Festival, keberhasilan 13 kali MarkPlus Conference di Jakarta berturut-turut sejak tahun 2006 dan penyelenggaraan 7 kali Jakarta Marketing Week merupakan modal utama diselenggarakannya event ini.

Indonesia Marketeers Festival merupakan festival marketing akbar yang diselenggarakan menggunakan format roadshow dari kota ke kota. “Total ada di 17 kota di Indonesia yang kami datangi,“ kata Agustinus Kusumarianto.

Agustinus Kusumarianto mengatakan tahun ini merupakan kali ketujuh Indonesia Marketeers Festival digelar dengan konsep yang unik dan inovatif. “Kota Denpasar selalu selalu terpilih dalam perhelatan Indonesia Marketeers Festival dari pertamakali digelar hingga yang ketujuh tahun ini. Salah satu pertimbangannya adalah karena Denpasar selalu menjadi indikator perekonomian Indonesia,” jelas Agustinus Kusumarianto.

Ia menjelaskan sesuai tema Indonesia Marketeers Festival tahun ini menghadirkan pakar-pakar marketing yang akan mengupas gebrakan penjualan ala MarkPlus. “Termasuk bagaimana membuat penjualan naik sekaligus brand apik,” tambah Agustinus Kusumarianto.

Kegiatan ini, kata Agustinus Kusumarianto, dapat memberikan penambahan ilmu dan wawasan baru bagi para enterpreneur muda dan milenial, sehingga percaya diri dan mampu bersaing di luar.

Dihadiri oleh peserta yang berasal dari sejumlah perusahaan, Badan Usaha Milik Negara, hingga instansi pemerintah kegiatan ini berlangsung selama dua hari, sampai Selasa (6/8/2019).

“Hari pertama acara diisi dengan seminar leadership oleh Ardhi Ridwansyah dari MarkPlus Institute dan teknik memasarkan produk secara digital oleh Hendra Saputro dari Google Gapura Digital,” tuturnya.

Sementara itu di hari kedua, ada tips bagaimana meningkatkan kemampuan dengan belajar teknik ‘menjual’ dengan tema ‘Sales Promotion Breakthrough: 5 Gebrakan Penjualan 2019, Sales Naik Brand Apik’ oleh Founder and Chairman MarkPlus, Hermawan Kartajaya di Harris Hotel & Residences, Sunset Road, Bali.

Indonesia Marketeers Festival Denpasar dibuka langsung oleh Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra. Dalam sambutannya, Walikota  menyampaikan agar masyarakat, khususnya generasi milenial, untuk siap menghadapi perubahan yang terjadi di sekitar. “Perubahan sebagai akibat derasnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, menuntut kita untuk  mempersiapkan diri dengan pengetahuan serta meningkatkan kapasitas diri, terlebih dalam hal leadership (kepemimpinan),” katanya.

Terkait kegiatan Indonesia Marketeers Festival 2019, Rai Mantra menyampaikan apresiasinya atas kegiatan ini. Hadirnya Indonesia Marketeers Festival 2019 di Denpasar, diharapkan memberikan insight dan strategi menarik bagaimana memaksimalkan penjualan dengan beradaptasi sesuai kondisi saat ini.*zky

Komentar