nusabali

Nasib Tim Voli Bali Bergantung DIY

  • www.nusabali.com-nasib-tim-voli-bali-bergantung-diy

Nasib tim bola voli putra Bali untuk melaju ke fase selanjutnya akan ditentukan saat melawan DI Jogjakarta, pada Selasa (6/8).

DENPASAR, NusaBali

Hal itu karena Melvin dkk mengalami satu kali menang dan satu kali kalah. Terakhir Bali kalah dari Jawa Barat 3-0 (25-16, 25-15, 25-18), pada babak penyisihan kedua grup B, di GOR Bulungan Jakarta Selatan, Minggu (4/8). Pada laga perdana menang atas Kalimantan Barat 3-0 (25-17, 25-16, 25-17), Sabtu (3/8).

Dengan hasil itu, nasib Bali ditentukan saat lawan DI Jogjakarta.  Sebab, hanya juara grup yang langsung lolos ke semifinal. Sedangkan posisi 2 dan 3 besar akan tanding silang lawan wakil grup A.

Jika ingin lolos ke fase selanjutnya, jalan satu-satunya harus menang lawan Jogjakarta. Selain Jogjakarta, di pool B juga dihuni Maluku, Bali, Jabar, Jogajakrta dan Kalbar. Artinya selama penyisihan tampil empat kali dan dibutuhkan minimal 2 kali kemenangan.

"Selain Jabar, lawan berat lainnya adalah Jogjakarta. Kita keburu kalah kelas dengan Jabar yang permainannya ada satu tingkat di atas Bali.

Jabar dihuni pemain Proliga, kami satu tingkat di bawahnya. Makanya kita penentuan lawan Jogjakarta untuk merebut runner up pada hari Selasa," ujar Sekum PBVSI Bali, Ketut Supardana Yasa.

Sedangkan lawan Maluku, kata Supardana Yasa, Bali optimistis menang. Makanya yang jadi atensi Bali adalah Jogjakarta. Sebab pada  

Pra PON dicari hanya empat tim lolos PON Papua XX/2020. Sebab wilayah Sulawesi kuotanya satu tim, Sumatera satim tim. Sedangkan Jatim lolos otomatis sebagai eks juara bertahan. Tuan rumah Papua juga lolos otomatid.*dek

Komentar