nusabali

MU Akhiri Pramusim Tanpa Kalah

  • www.nusabali.com-mu-akhiri-pramusim-tanpa-kalah

Pogba Berulah, Tolak Gabung ke Cardiff

CARDIFF, NusaBali
Manchester United (MU) memenangi duel melawan AC Milan melalui adu penalti 5-4, setelah imbang 2-2 di waktu normal, pada laga International Champions Cup (ICC) 2019, di Stadion Principality, Cardiff, Minggu (4/8) dinihari WITA.

MU unggul lebih dulu berkat gol Marcus Rashford. Lalu Milan mencetak gol balasan dari kaki Suso yang membuat skor imbang 1-1 di babak pertama. Milan diuntungkan gol bunuh diri Victor Lindelof untuk berbalik unggul 201, tapi gol Jesse Lingard memastikan laga berlanjut ke adu penalti.

Striker muda Milan Daniel Maldini menjadi satu-satunya pemain, yang gagal melakukan eksekusi penalti. Arah tembakannya dapat dibaca David de Gea sehingga ditepis.

Hasil itu membuat MU menutup rangkaian pramusimnya dengan 100% kemenangan dalam enam laga. Sedangkan Milan menderita kekalahan di tiga laga pramusim, yang semuanya di ICC 2019.

Namun MU dinilai tak menunjukkan performa meyakinkan. Absennya Paul Pogba membuat kekurangan MU terlihat. Pogba membuktikan kalau dirinya pemain penting MU. Kondisi itu membuat suporter MU meminta klub mendatangkan gelandang baru untuk antisipatif jika Pogba hengkang.

Sebelum laga lawan Milan, Pogba kembali berulah. Saat MU akan berangkat ke Wales pada Jumat (2/8), Pogba tak kunjung muncul dan akhirnya memutuskan tak ikut dalam laga ujicoba melawan AC Milan.

Manajemen klub menyebutkan, Pogba absen karena mengalami kejang di tulang belakangnya. Namun, kenyataannya bukan demikian.

El Chiringuito melansir, Pogba sama sekali tak cedera. Kondisi kesehatannya sangat baik. Kenyataannya Pogba saat itu ngambek kepada manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer. Dia kesal karena niatannya hengkang ke Real Madrid terus dihalangi. Bahkan, ketika di Carrington, Pogba sempat meminta agar Solskjaer segera menjualnya ke Madrid.

Namun Solksjaer bersikeras menolak menjual Pogba, karena menganggapnya masih menjadi pilar penting bagi MU. Pogba tambah senewen, setelah  Solskjaer menunjuk pemain senior Ashley Young menyandang ban kapten MU pada musim 2019/2020. Posisi kapten MU lowong setelah Antonio Valencia meninggalkan klub di akhir musim lalu. *

Komentar