nusabali

Pendapatan Kimi Hime Bertambah

  • www.nusabali.com-pendapatan-kimi-hime-bertambah

Ditegur Kominfo

JAKARTA, NusaBali
YouTuber Kimberly Khoe atau Kimi Hime mendapat teguran dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) terkait konten videonya di channel YouTube miliknya.

Ada tiga video YouTube Kimi Hime yang di-suspend, enam video lainnya diberikan batasan umur atau Restricted Mode. Konten-konten tersebut dinilai vulgar dan melanggar UU ITE Pasal 27 ayat 1 oleh Kominfo. Namun, setelah duduk berdiskusi dengan pihak Kominfo, masalah Kimi Hime tidak lagi diperdebatkan dan akan ada perbaikan.

Meski begitu, ternyata pemblokiran itu tidak menurunkan pendapatan Kimi Hime. Justru sejak menjadi sorotan Kominfo, Kimi Hime malah bertambah penghasilan.

"Kalau ditanya pendapatan lancar-lancar saja, bahkan kemarin project juga ada. Saya baru upload satu video itu juga endorsement. Kalau menurun (pendapatan) enggak juga, kenaikan malah ada," ungkap Kimi Hime saat jumpa pers di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Jumat (2/8) seperti dilansir tabloidbintang.

"Saya juga live streaming di Facebook setiap hari. Malahan, Facebook saya dikit lagi 1 juta subscribers," tambah Kimi Hime.
 
Ditanya soal berapa pemasukan yang di dapat dapat, Kimi  Hime enggan menjawab. Kimi memang berprofesi sebagai streamer gaming dengan jumlah pengikut yang cukup banyak.

Kepada wartawan, Kimi Hime pun berjanji akan melakukan perbaikan. Kimi pun memikirkan untuk memakai pakaian yang lebih tertutup dalam konten di channel YuoTube miliknya.

"Kalau pakaian sih kebetulan dapat masukan dari pihak Kominfo, biar lebih positif ke depannya dan lebih nyaman ke depannya pakaiannya akan lebih tone down, lebih tertutup," ungkap Kimi.

Segala bentuk teguran yang ditujukan kepadanya dianggap Kimi Hime sebagai masukan positig agar karyanya semakin bermanfaat.

"Misalkan masukannya bakal lebih positif lah ya ke depannya," kata Kimi Hime. Soal konten, Kimi Hime masih akan mempelajari di mana letak kesalahannya. Karena menurut Kimi Hime tidak ada pelanggaran pada konten, hanya saja soal thumbnail yang harus diperhatikan.

"Konten saya tuh sebenarnya gak bakal jauh-jauh dari gaming, traveling, tekno dan lain-lain. Jadi gak bakal jauh-jauh dari itu kontennya. Jadi nggak bakal ada perombakan," pungkas Kimi Hime. *

Komentar