nusabali

Guardiola Protes Daftar Terbaik FIFA

  • www.nusabali.com-guardiola-protes-daftar-terbaik-fifa

Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengaku sangat heran tak ada pemainnya masuk daftar calon Pemain Terbaik FIFA 2019.

MANCHESTER, NusaBali
Apalagi City memenangi tiga gelar --termasuk Premier League-- pada musim lalu. Ya, FIFA mengumumkan 10 nama kandidat peraih penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2019 pada Rabu (31/7). Dari 10 pemain tersebut, lima di antaranya dari Liga Inggris, yaitu Harry Kane, Eden Hazard, Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Virgil van Dijk. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi juga kembali masuk nominasi. Tiga pemain lainnya Matthijs de Ligt, Kylian Mbappe, dan Frenkie de Jong.

"Mungkin kami harus meraih lima atau enam gelar atau dapat 250 poin untuk dipertimbangkan musim depan. Saya kira tidak ada satu pemain pun yang punya musim lebih baik daripada Bernardo Silva musim lalu, bahkan juara Nations League bersama Portugal," ujar Pep seperti dilansir BBC, Minggu (4/8) WITA.

Pep juga menyinggung soal penghargaan Pemain Terbaik Premier League. Tidak ada pemain City yang pernah meraih penghargaan itu meski The Citizens menjuarai Premier League empat kali dalam delapan musim terakhir. Dalam dua musim terakhir, penghargaan dimenangi Mohamed Salah dan Virgil van Dijk. *

Komentar