nusabali

Indonesia Juara Grup

  • www.nusabali.com-indonesia-juara-grup

Para pemain sudah tampil militan. Lolos ke semifinal dengan status juara grup jadi fokus dan target kami. Myanmar punya organisasi permainan yang bagus. Kami telah menganalisa mereka.

Vietnam ke Semifinal Usai Pukul Timor Leste

CHONBURI, NusaBali
Tim nasional (timnas) Indonesia dipastikan lolos ke semifinal Piala AFF U-15 dengan status sebagai juara grup A. Sukses itu terjadi setelah Vietnam menumbangkan Timor Leste 1-0, di Stadion Chonburi Campus, Thailand, Minggu (4/8) malam. Sedangkan Indonesia menggilas Myanmar 5-0 pada laga Minggu sore.

Timor Leste yang pada empat laga sebelumnya tak terkalahkan, harus memupus harapan lolos ke semifinal. Vietnam yang memenangi laga ini berhak mendampingi Indonesia ke empat besar, setelah menempati posisi kedua grup dengan nilai 12. Gol Vietnam dicetak Cai Van Quy pada menit ke-76.

Namun Indonesia dan Vietnam masih menunggu hasil dari grup B, untuk mengetahui siapa yang menjadi lawan di babak semifinal.

Saat menggilas Myanmar 5-0, Indonesia unggul cepat saat laga baru berjalan 9 menit. Bola tendangan bebas Mochamad Faizal Shaifullah melesat mulus ke gawang Myanmar.

Skuat asuhan Bima Sakti unggul 2-0 pada menit 31 lewat Marselino Ferdinan. Tambahan satu gol ini  membuat Marselino telah mengemas lima gol. Tiga lagi terjadi di babak kedua, melalui Faizal lagi (47), Ruy Arianto (56) dan Muhammad Valeron (80+1).

Pelatih Timnas U-15, Bima Sakti Tukiman mengatakan, timnya tak mau main santai saat melawan Myanmar. Sebab lolos dengan status juara grup menjadi fokus dan targetnya.

"Myanmar punya organisasi permainan yang bagus. Kami telah menganalisa mereka. Banyak pemain mereka yang berkualitas dan kami selalu waspada. Para pemain sudah tampil militant,”kata Bima Sakti.

Pemain Indonesia Ruy Aryanto tak menyangka turut serta membawa Garuda Muda lolos ke semifinal. Menurutnya, usaha dan doa menjadi salah satu faktor keberhasilan ini. Juga, kata Ruy, berjuang keras di setiap laga agar bisa memberi hasil terbaik selalu ditanamkan ke dalam diri para pemain Timnas U-15.

"Saya senang sekali dan agak terharu di ruang ganti. Kerja keras kita berhasil. Saya bersyukur membantu tim menang dan cetak satu gol. Kerja keras, usaha, dan doa akhirnya bisa membawa kita ke semifinal," ujar Ruy, dikutip dari siaran pers PSSI

Pada babak semifinal nanti, Timnas U-15 menanti lawan dari Grup B. Saat ini sedang berjuang untuk lolos ada tiga tim, yakni Malaysia, Thailand, dan Australia.*

Komentar