nusabali

Hari Ketiga Belum Ada Pelamar

  • www.nusabali.com-hari-ketiga-belum-ada-pelamar

Para pelamar wajib membawa berkas yang lengkap karena akan langsung diverifikasi. Pendaftaran dibuka hingga Jumat (16/8).

Pendaftaran Seleksi Lelang Jabatan di Pemkab Tabanan  


TABANAN, NusaBali
Pendaftaran seleksi terbuka untuk empat posisi kepala dinas yang kosong di lingkungan Pemkab Tabanan telah diumumkan sejak 1 Agustus 2019. Hingga hari ketiga belum ada satupun peserta yang mengajukan berkas lamaran.   

Pendaftaran seleksi terbuka yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tabanan berlangsung 15 hari, mulai Jumat (2/8) hingga Jumat (16/8).

Kepala BKPSDM Tabanan I Wayan Sugatra, mengatakan setelah rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) turun, pihaknya langsung mengumumkan pembukaan pendaftaran dan seleksi administrasi.

Bahkan sejumlah staf yang tergabung dalam sekretariat panitia seleksi (pansel) tetap bertugas saat Hari Raya Kuningan, Sabtu (3/8) maupun hari libur. Pasalnya untuk waktu pendaftaran seleksi terbuka akan berlangsung selama 15 hari kerja yakni mulai Jumat (2/8) sampai dengan Jumat (16/8) mendatang.

“Kemungkinan banyak yang mengira libur, padahal staf kami yang bertugas di sekretariat pansel tetap stand by meski hari raya, untuk antisipasi kemungkinan ada yang mendaftar. Jadi sekretariat tidak boleh tutup,” ungkap Sugatra, Minggu (4/8).

Dikatakan Sugatra dalam pendaftaran pihaknya akan memverifikasi berkas yang sudah lengkap. Pendaftaran berkas yang belum lengkap, tidak bisa dititip dulu sebab berkas langsung akan diverifikasi. “Jadi kami minta siapa pun yang mendaftar, berkas dipastikan harus sudah lengkap. Karena jika ada yang tak memenuhi administrasi, bisa saja tidak lolos,” tegasnya.

Dia menambahkan untuk masing-masing jabatan minimal harus ada pendaftar 4 orang dan maksimal sebanyak-banyaknya. “Satu jabatan minimal 4 orang sesuai dengan aturan,” tandasnya.

Sebelumnya pascamutasi di Pemkab Tabanan, ada empat jabatan kepala dinas kosong. Di antaranya Kepala Dinas Pendidikan Tabanan yang saat ini dijabat Plt I Wayan Miarsana sekaligus menjadi Asisten I Setda Tabanan. Kepala Dinas Pariwisata yang saat ini dijabat Plt I Made Yasa. Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Tabanan sekarang dijabat oleh Plt AA Gede Dalem Trisna Ngurah yang saat ini juga menjabat sebagai Asisten II Setda Tabanan. Dan Kepala Dinas Perhubungan dijabat Kepala Plt Made Agus Harta Wiguna yang sekaligus menjabat Asisten III Setda Tabanan. *des

Komentar