nusabali

Pemindahan Pedagang ke Loka Crana Kembali Tertunda

  • www.nusabali.com-pemindahan-pedagang-ke-loka-crana-kembali-tertunda

Pemindahan pedagang Pasar Kidul ke Pasar Loka Crana kembali tertunda. Alasannya, pedagang kain belum melakukan penataan.

BANGLI, NusaBali

Padahal, para pedagang yang berjualan di bawah selasar minta tambahan waktu pindah ke lantai II setelah Hari Raya Kuningan. Harapannya, dapat penghasilan lebih berjualan di bawah selasar.    

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bangli, I Nengah Sudibia mengatakan untuk pemindahan pedagang kain dari Pasar Kidul ke Pasar Loka Crana rencananya dilakukan setelah Hari Raya Kuningan. Namun pedagang masih harus melakukan penataan tempat, sehingga minta tambahan waktu untuk pindah. “Para pedagang sudah mengambil kunci. Mereka masih melakukan penataan tempat,” ungkap Nengah Sudibia, Minggu (4/8).

Dikatakan, pedagang di Pasar Kidul yang berjualan di bawah selasar juga meminta waktu untuk pindah dengan alasan yang sama. “Sejatinya pedagang yang berjualan di bawah selasar bagian utara sudah bisa dipindahkan di lantai dua, bagian utara,” ujanrya. Nengah Sudibia memastikan pemindahan pedagang tidak akan mundur lagi. “Kami pastikan bulan ini sudah pindah dan tertata rapi. Deadline pemindahan adalah bulan ini, sehingga kedua pasar menjadi lebih tertata,” tegasnya.

Ditegaskan, Disperindag tidak ingin upaya penataan terus diundur. Dengan pemindahan pedagang kain ke Pasar Loka Crana diharapkan mampu mengatasi kekroditan Pasar Kidul. Seluruh pedagang di bawah selasar akan berjualan di lantai II, begitupula pedagang yang selama ini ini berjualan di atas trotoar semuanya tertampung di lantai II. “Tidak ada lagi pedagang yang jualan di trotoar dan bawah selasar. Parkir akan lebih tertata,” ungkapnya. *esa

Komentar