nusabali

Mobil AWC Polres Buleleng Terjun Atasi Kekeringan

  • www.nusabali.com-mobil-awc-polres-buleleng-terjun-atasi-kekeringan

Bencana kekeringan dan krisis air bersih di sejumlah wilayah di Buleleng memang sudah menjadi langganan setiap tahunnya.

SINGARAJA, NusaBali

Penanganan daerah kekeringan itu pun tak hanya ditangani Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Buleleng dan PDAM Buleleng, tetap mobil pengurai massa, AMored Water Cannon (AWC) milik Polres Buleleng juga selalu setia berpartisipasi.

Penerjunan mobil AWC untuk ikut berpartisipasi menangani masalah kekeringan dilakukan intensif Polres Buleleng sejak setahun yang lalu. Kasat Sabhara Polres Buleleng, AKP Nengah Muliadi seizin Kapolres Buleleng, AKBP Suratno, mengatakan suplai air bersih yang dilakukan Polres Buleleng sebagai implementasi dari misi Polri sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat.

“Ini salah satu bentuk misi kemanusiaan. Begitu ada laporan instruksi bapak Kapolres langsung turun ke lapangan,” ujar AKP Muliadi saat dikonfirmasi, Sabtu (3/8). Bahkan terakhir kali suplai air bersih dilakukan di Banjar Dinas Gambuh, Desa Selat, Kecamatan Sukasada, Buleleng menjelang Hari Raya Kuningan.

Selain itu mobil AWC Polres Buleleng juga sudah diterjunkan hingga ke Desa Tembok, Kecamatan Tejakula, Desa Kayu Putih Melaka di Kecamatan Sukasada, hingga wilayah Desa Pucaksari di Kecamatan Busungbiu dengan medan yang cukup ekstrim. Dengan suplai air bersih yang dilakukan Polres Buleleng pun berharap dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok dalam kehidupan sehari-harinya.

Mantan Kapolsek Busungbiu ini juga menerangkan penyuplaian air ke daerah krisis air bersih yang rata-rata disebabkan mengecilkan debit sumber air akan berlanjut secara kontinyu. Polres Buleleng pun mengaku selalu siap kapan saja diminta dan mendapat laporan permintaan suplai air bersih dari masyarakat. *k23

Komentar