nusabali

Berat Badan Petinju Berimbang

  • www.nusabali.com-berat-badan-petinju-berimbang

Duel Daud Yordan dan Aekkawee, Malam Ini

PATTAYA, NusaBali

Berat badan petinju Indonesia pemegang gelar WBO Intercontinental kelas ringan (61,2 kg), Daud Yordan, dan calon lawannya petinju tuan rumah Aekkawee Kaewmanee berimbang saat acara timbang badan di Pattaya, Thailand, Sabtu (3/8).

Daud Yordan ketika dihubungi pada Sabtu, menyebutkan, berat badan dirinya adalah 63,5 kg sedangkan lawannya juga 63,5 kg. Daud Yordan dan Aekkawee Kaewmanee bakal naik ring dalam duel bertajuk "WBC International Challenge Belt" di Pattaya, Thailand, Minggu (4/8).

Sebelumnya Daud Yordan mengatakan, dirinya memasang target menang KO melawan petinju Thailand tersebut. Namun soal ronde ke berapa, nanti akan dilihat peluang dan kesempatan di tiap ronde.

“Begitu ada peluang tentu akan saya manfaatkan sebaik- baiknya," kata Daud Yordan.

Pertarungan Daud Yordan melawan petinju Thailand bakal dimainkan dalam 10 ronde. Naun yang penting target Daud Yordan menang dan membawa pulang gelar WBC internasional.

Untuk itu, Daud Yordan, bakal menerapkan strategi menyerang saat menghadapi Aekkawee Kaewmanee. Dirinya mengaku, mempelajari rekaman pertarungan calon lawan saya. Dia (Aekkawee Kaewmanee) memiliki tipe bertarung petinju "boxer" yang menunggu untuk diserang lawan.

Menghadapi lawan dengan tipe seperti itu, kata Daud Yordan, akan menerapkan gaya bertarung dirinya yaitu menyerang sejak ronde-ronde awal dan tidak memberi kesempatan kepada lawan untuk membalas serangan.

Selama kariernya di dunia tinju, Daud Yordan yang kelahiran Sukadana, Kalimantan Barat, 10 Juni 1987 tersebut, seringkali menang dengan KO melawan petinju Thailand.

Yang terakhir saat menang dengan KO pada ronde kedua atas Campee Phayom pada pertarungan di Singapura, 25 Maret 2017. Sebelumnya juga menang TKO atas Akrapong Nakthaaem di Jakarta 16 Juni 2008, lalu menang TKO atas Peesaddaeng Kiatsakthanee di Jakarta, 27 September 2007. Kemudian menang atas Surasak Makordae di Jakarta 15 Maret 2007, dan menang atas Kongtoranee Sithtradtrakan, serta menang atas Narong Sor Chitralada. *ant

Komentar