nusabali

Messi Dilarang Bela Argentina Selama Tiga Bulan

  • www.nusabali.com-messi-dilarang-bela-argentina-selama-tiga-bulan

Kondeferasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) menjatuhkan hukuman kepada Lionel Messi (32 tahun) berupa larangan memperkuat Timnas Argentina selama tiga bulan.

BUENOS AIRES, NusaBali
Messi juga harus membayar denda senilai 50.000 dolar AS atau setara Rp 711 juta. Hukuman itu dijatuhkan menyusul komentar pedas Messi, yang menuding CONMEBOL sarat korupsi saat Copa America 2019, pada Juni lalu.  

Akibat hukuman itu Messi hanya absen pada tiga laga ujicoba saat Argentina melawan Chile, Meksiko pada September, serta Jerman pada Oktober. Dia akan bebas memperkuat Argentina pada 3 November. Messi baru dapat membela Argentina pada Kualifikasi Piala Dunia 2020 zona Amerika Selatan, yang dimulai Maret 2020.  

Sebelumnya, Messi mengkritik CONMEBOL setelah dirinya dikartumerah wasit pada laga kontra Chile pada perebutan peringkat keempat. La Pulga juga menuding Copa America 2019 diatur agar Brasil menjadi juaranya.  Pernyataan CONMEBOL melalui situs resminya, tak ada penjelasan secara mendetail mengapa Messi dihukum, dan hanya disebut melanggar pasal 7.1 dan 7.2 aturan disiplin. *

loading...

Komentar