nusabali

Jelang Lawan Petinju Thailand, Minggu

  • www.nusabali.com-jelang-lawan-petinju-thailand-minggu

Jelang Lawan Petinju Thailand, Minggu

PATTAYA, NusaBali
Petinju Indonesia pemegang gelar WBO Intercontinental kelas ringan (61,2 kg) Daud Yordan, menjalani latihan terakhir menjelang duel melawan petinju tuan rumah Aekkawee Kaewmanee, pada pertarungan "WBC International Challenge Belt" di Pattaya, Thailand, Minggu (4/8).

"Jumat malam saya menjalani latihan terakhir sebelum naik ring," kata Daud Yordan, ketika dihubungi dari Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat (2/8).

Menurut Daud Jordan, latihan yang dijalani hanya ringan untuk menjaga kondisi fisik. "Hanya senam dan jogging saja selama 40 menit," kata Daud Jordan.

Daud Yordan berangkat ke Pattaya dari Bali pada Kamis (1/8). Selanjutnya akan menjalani timbang badan pada Sabtu (3/8), pukul 13.00 siang waktu setempat.

Pada duel itu, Daud Yordan mengatakan, dirinya memasang target menang KO melawan Aekkawee. Soal ronde ke berapa, dia belum dapat memastikan dan akan melihat peluang dan kesempatan di tiap ronde

Begitu ada peluang, Daud akan memanfaatkan sebaik-baiknya. “Dalam duel 10 ronde itu,  yang penting target saya menang dan membawa pulang gelar WBC internasional," katanya.

Untuk itu, Daud Yordan, bakal menerapkan strategi menyerang saat bertarung. Dirinya mengaku telah mempelajari rekaman pertarungan Aekkawee Kaewmanee yang memiliki tipe bertarung petinju "boxer" yang menunggu untuk diserang lawan.

Menghadapi lawan seperti itu, kata Daud Yordan, dia akan menerapkan gaya bertarung dirinya yaitu menyerang sejak ronde-ronde awal dan tidak memberi kesempatan kepada lawan membalas serangan.

Selama kariernya di dunia tinju, Daud Yordan seringkali menang dengan KO melawan petinju Thailand. Terakhir menang dengan KO pada ronde kedua atas Campee Phayom, di Singapura, 25 Maret 2017. *ant

Komentar