nusabali

Rossi Masih Kesulitan, Marquez Targetkan Podium di Paruh Kedua

  • www.nusabali.com-rossi-masih-kesulitan-marquez-targetkan-podium-di-paruh-kedua

Rider Yamana Movistar Valentino Rossi masih kesulitan dan keteteran pada latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Ceska 2019, di Sirkuit Brno, Jumat (2/8). 

BRNO, NusaBali
The Doctor hanya menempati urutan ke-10.   Hasil Rossi jauh dari harapan. Pasalnya, pembalap Italia itu membawa beban besar di MotoGP Ceska. Misinya menyudahi rentetan hasil buruk dalam empat balapan terakhir.

Pada FP1 kali ini, rider Ducati Andrea Dovizioso unjuk gigi. Dia membukukan catatan waktu 1 menit 56,919 detik. Adapun Marquez terpaut 0,29 detik di belakangnya.

Sedangkan rider Yamaha lainnya, Maverick Vinales, menunjukkan tanda-tanda mampu menjaga momentum positifnya. Pria asal Spanyol tersebut menempati posisi ketiga.

Pada balapan kali ini, para rider membawa modal dan ambisi yang berbeda-beda pada MotoGP Ceska yang menandai bergulirnya paruh kedua MotoGP 2019.  Marquez dalam kepercayaan diri tinggi karena masih di puncak klasemen dengan keunggulan 58 poin atas peringkat kedua, Dovizioso.

Sementara itu, skenario Marquez tak berubah memasuki paruh kedua musim ini. Marquez bertekad selalu naik podium pertama atau kedua. Skenario terburuk adalah mengamankan poin sebanyak mungkin jika gagal naik podium.

"Kami selalu punya kesempatan finis dengan menjadi pemenang atau runner up. Itu juga menjadi target pada paruh kedua. Di Brno, kami akan melihat sepanjang akhir pekan siapa pabrikan dan pembalap tercepat," kata Marquez, dilansir GP One, Jumat (2/8).

"Tapi, target kami berusaha naik podium dan bertarung mengejar kemenangan sejak start hingga finis. Itulah caranya. Jika hal itu mustahil, maka semuanya tentang bertahan dan meraih poin untuk pacuan juara dunia," kata Marquez.

Namun Marquez uga menyadari paruh kedua musim ini sangat krusial. Marquez tak mau lengah meskipun posisinya sangat meyakinkan dalam pacuan juara dunia 2019.

"Paruh kedua musim ini akan menjadi hal terpenting. Tentu saja, jeda musim panas sangat bagus. Saya punya kesempatan bersantai, sekaligus mempersiapkan diri menghadapi paruh kedua bersama adik saya (Alex Marquez)," kata Marquez. *

Komentar