nusabali

Prabowo Akan Hadiri Kongres PDIP di Bali

  • www.nusabali.com-prabowo-akan-hadiri-kongres-pdip-di-bali

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto disebut akan datang dalam kongres ke-5 PDIP di Bali pada awal Agustus 2019 ini.

JAKARTA, NusaBali

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut Prabowo menyatakan kesediaannya tersebut ketika bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri beberapa waktu lalu.

"Pak Prabowo--ketika pertemuan bersama Ibu Megawati Soekarnoputri--sudah menyatakan bahwa beliau akan hadir," kata Hasto dalam konferensi pers di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/8), seperti dilansir detikcom.

Hasto juga mengatakan para ketua umum partai politik yang sebelumnya tergabung bersama PDIP dalam koalisi yang mendukung Joko Widodo (Jokowi) turut diundang dalam kongres yang mengusung tema ‘Solid Bergerak Untuk Indonesia Raya’ tersebut. Selain itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla serta jajaran menterinya ikut diundang, termasuk Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin. "Kabinet Gotong Royong representasi kita undang, tidak semua. Tokoh nasional, tokoh agama dari NU, Muhammadiyah, dan sebagainya," sebut Hasto.

Kongres ke-5 PDIP itu akan digelar pada 8-11 Agustus 2019 di Inna Grand Bali Beach, Sanur. PDIP menyatakan telah menyiapkan sebuah lokasi dapur umum serta panggung hiburan bagi kader dan simpatisan di Pantai Matahari Terbit, Sanur.

Di tempat yang sama, Wasekjen PDIP Eriko Sotarduga memperkirakan ada sekitar 2 ribu orang yang akan datang dalam kongres itu. Jumlah itu disebut Eriko berasal dari para kader dan juga undangan, selain itu ada pula perwakilan kader PDIP dari luar negeri.

 "Diperkirakan yang hadir secara resmi yang menjadi utusan yaitu 2.047 orang. Itu dari mana saja? Itu dari 514 DPC Kab/Kota yang mengirimkan 3 perwakilan. Kemudian 34 DPD II juga tiga orang masing masing. Seluruh anggota DPP, dan sayap partai PDIP lalu juga undangan VVIP dan VIP," kata Eriko.

"Kemudian yang paling istimewa lagi kami mempunyai perwakilan di luar negeri, akan hadir nanti ada beberala dari Amerika Serikat, Malaysia, Saudi Arabia, Brunei, Jerman, Hong Kong, Belanda, Autralia, Belgia, untuk ketua dan sekretaris," imbuh Eriko. *

Komentar