nusabali

FPTI Bali Raih Satu Emas

  • www.nusabali.com-fpti-bali-raih-satu-emas

Kejurnas Panjat Tebing KU

DENPASAR, NusaBali

Pengprov Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Bali meraih satu medali emas dan satu perak dalam Kejurnas Kelompok Umur (KU)

di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Medali emas itu disumbangkan Samudera Setiadji Putra d ikategori speed klasik youth D Putra. Sedangkan perak juga diraih Samudera Setidji Putra di kategori Lead Youth D Putra.

Dengan raihan itu, untuk sementara FPTI Bali berada di peringkat tiga klasemen. Bali masih di bawah Jatim yang meraih 1 emas, 4 perak dan 2 perunggu. Sedangkan Jawa Tengah memimpin di puncak klasemen dengan 4 emas, dan 1 perunggu.

Ketua Umum Pengprov FPTI Bali, Putu Yudi Atmika saat dikonfirmasi pada Kamis (1/8) mengakui, prestasi atlet panjat tebing junior Bali di ajang Kejurnas. Atlet FPTI Bali kelahiran 2008 dan kini berusia 11 tahun. Menurutnya, atlet Bali masih berpeluang menambah medali. Sebab, masih ada atletnya masuk final.

"Dua atlet putri junior Mang Ayu dan Desak akan tampil di final Jumat. Mudah-mudahan bisa menambah medali untuk Bali nantinya," harap Yudi Atmika.

Sebab, kata Yudi Atmika, sejak awal atlet Bali di bebani menyabet dua medali emas. Harapannya target dapat terealisasi dengan baik.

"Kami akui, FPTI Bali hanya ngirim 7 atlet di Kejurnaa KU-12. Kami tidak ngirim fulltime, karena kekurangan biaya, dan lokasinya perlombaan jauh dan biaya sangat tinggi. Makanya kita maksimal saja dengan 7 atlet saja," terang Yudi Atmika.

Pria yang juga Wakil Sekretaris KONI Bali itu mengatakan, tujuh atlet yang dikirim itu, yakni 3 atlet putra dan 4 atlet putri. Atlet putra adalah,  Samudera Setiadji Putra Youth D Putra asal FPTI Badung, Adi Nugroho Wijayanto Putra Youth C Putra FPTI Kota Denpasar, Zerachiel Almer, dan Ravief Fatrain di kelas youth D Putra FPTI Badung.

Sedangkan putrinya, Ni Made Rai Angraeni youth C Putri FPTI Badung, Indie Maharanee Youth D Putri FPTI Badung, Desak Made Rita Kusuma Dewi junior putri FPTI Buleleng, dan Komang Ayu Suartini junior putri, asal FPTI Jembrana.  “Kejurnas KU di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan dimulai dari 27 Juli hingga 4 Agustus,” kata  Yudiatmika. *dek

Komentar