nusabali

Rossi Siap Bangkit di MotoGP Ceko

  • www.nusabali.com-rossi-siap-bangkit-di-motogp-ceko

Disarankan Teruskan Balapan di Superbike

BRNO, NusaBali

Rider Yamaha Movistar Valentino Rossi siap memulai misinya untuk bangkit pada balapan MotoGP Ceko, di Sirkuit Brno, Minggu (4/8). Selama jeda musim panas, Rossi mengaku telah banyak istirahat dan mengevaluasi penampilannya pada paruh musim pertama.

Optimisme Rossi didasarkan pada catatan bagus selama di Brno.  Rossi tercatat menang tujuh kali di Brno dan naik podium 14 kali. Namun podium terakhir didapat Rossi pada 2016 saat finis kedua di balapan.

"Selama jeda musim panas, penting untuk istirahat setelah paruh pertama musim. Tapi sekarang saya tidak sabar untuk kembali ke trek, kembali menunggangi M1, dan konsentrasi ke paruh kedua," ujar Rossi, dikutip Crash.

"Kami akan menghadapi dua balapan beruntun di mana perlu untuk bekerja dengan baik dan mendapat hasil sebaik mungkin,"kata Rossi.

Tak cuma bicara soal pentingnya paruh kedua musim 2019, Rossi juga mulai berpikir soal musim depan. Rossi akan menjajal prototipe M1 2020 pada tes di hari Senin (5/8/2019).

"Ini akan jadi paruh kedua yang penting karena kami harus meningkat dan kami juga akan mulai mempersiapkan untuk 2020, dimulai dengan tes di hari Senin," lanjut Rossi.

"Brno adalah trek yang selalu saya sukai. Saya ingin bekerja dengan baik bersama tim agar punya akhir pekan yang bagus. Kami butuh hasil bagus, jadi kami akan melakukan yang terbaik," kata The Doctor, julukan Rossi.

Sebelum libur musim panas, Rossi memang meraih serangkaian hasil buruk. Rider Monster Energy itu gagal finis di tiga balapan beruntun, sebelum finis kedelapan di MotoGP Jerman.

Hasil-hasil itu membuat Rossi kian tercecer di klasemen MotoGP. Kini Rossi di peringkat keenam dengan 80 poin dari sembilan balapan.

Dengan prestasi yang terus menurun itu,  Rossi dirumorkan akan pensiun dari MotoGP, meski akan menjajal protipe M1 untuk balapan 2019-2020. Karena itu, The Doctor pun disarankan melanjutkan karier di balapan Superbike.

“Saya mendorong Valentino Rossi untuk datang ke SBK. Paddock-nya jauh lebih santai di sini," ujar Alvaro Bautista, eks rider MotoGP yang kini membalap di Superbike.

"Akan menyenangkan jika dia ada di sini juga. Ada pebalap yang lebih kuat berarti kemenangannya akan terasa lebih berharga," kata Bautista, di Onda Cero yang dilansir Speedweeek. *

Komentar