nusabali

Timnas U-15 Tak Remehkan Filipina

  • www.nusabali.com-timnas-u-15-tak-remehkan-filipina

Usai imbang 1-1 lawan Timor Leste, Timnas U-15 mengalihkan focus , Jumat (31/7) sore, di Chonburi Campus Stadium 1, Thailand.

CHONBURI, NusaBali
Timnas Indonesia belum terkalahkan hingga pertandingan ketiga (M2 S1 K0). Sedangkan Filipina masih tanpa poin, karena selalu kalah dalam tiga laga pertamanya (M0 S0 K3). Namun, pelatih Timnas Bima Sakti menegaskan, Tim Merah-Putih takkan meremehkan Filipina.

Indonesia masih berpeluang lolos ke babak berikutnya. Itu beda dengan Filipina, yang secara matematis sudah tereliminasi.

Dengan dua laga tersisa, Filipina tak punya kepentingan apa-apa lagi di Grup A. Namun, situasi itu justru berpotensi membuat mereka tampil tanpa beban saat melawan Indonesia.

"Kami sudah melihat pertandingan Filipina dan juga video mereka. Filipina tim bagus dan punya kualitas. Saya tekankan kepada pemain harus tetap waspada dengan Filipina," kata Bima Sakti.

Bima Sakti pun berpesan agar seluruh pemain Timnas Indonesia U-15 tetap semangat. Menurut Bima, siapa pun yang diberi kesempatan harus memberikan kemampuan maksimal.

Itu termasuk pemain-pemain yang masuk sebagai pengganti. Bima Sakti meminta sosok pemain pengganti harus lebih bisa membuktikan kualitas.

"Ketika ada pemain pengganti, harus lebih berjuang karena mereka tenaga baru dan tampil lebih membantu untuk tim," kata Bima Sakti.

Bima Sakti juga tak memungkiri mental dan moral anak asuhnya sempat jatuh setelah gagal mengalahkan Timor Leste. Karena itulah fokus Bima Sakti, mengembalikan mental dan moral pemain jelang laga.

"Hari ini kami isi latihan dengan pemulihan. Kami berikan latihan ringan yang menyenangkan untuk anak-anak agar tidak stres," kata Bima Sakti, Kamis (1/8).

"Setelah tiga pertandingan dijalani, plus karena hasil laga imbang kemarin, mereka sedikit terlihat kecewa karena tidak bisa menang. Akan tetapi, hari ini kami bangkitkan kembali moral dan keceriaan anak-anak," imbuh Bima Sakti.

Timnas U-15 akan menghadapi Filipina pada pertandingan keempat penyisihan Grup A Piala AFF 2019, Jumat (2/8). Marselino Ferdinan dkk. wajib menang untuk menjaga asa lolos ke babak semifinal. *

Komentar