nusabali

Atasi Bayern, Spurs Juara Audi Cup

  • www.nusabali.com-atasi-bayern-spurs-juara-audi-cup

Akhiri Tren Buruk, Liverpool Siap Lawan ManCity

MUNICH, NusaBali

Tottenham Hotspur tampil sebagai juara Audi Cup 2019, usai mengalahkan tuan rumah Bayern Muenchen 6-5 lewat adu penalti. Kedua tim bermain imbang 2-2 di waktu normal laga pramusim itu, di Allianz Arena, Kamis (1/8) dinihari WITA.

Pada laga Spurs langsung unggu 2-0, masing-masing lewat Erik Lamela pada menit ke-19 dan Christian Eriksen (59). Namun Bayern membalas dua gol lewat Jann-Fiete Arp (61) dan Alphonso Davies (81). Hasil imbang membuat laga ditentukan lewat adu penalti, dan Spurs menang 6-5.

Dari kubu Spurs , hanya eksekusi Eriksen gagal jadi gol. Sedangkan di kubu Bayern, ada dua pemainya yang gagal membuat gol penalti, yakni David Alaba dan Jerome Boateng.

Bayern selanjutnya menghadapi Borussia Dortmund laga Piala Super Jerman, pada Minggu (4/8) dinihari WITA. Sedangkan Spurs melanjutkan pramusim melawan Inter Milan, Minggu (4/8) malam WITA.

Sedangkan pada perebutan peringkat ketiga Real Madrid susah payah mengalahkan Fenerbahce, 5-3, dengan striker Karim Benzema mencetak hat-trick, beberapa jam sebelum laga Bayern vs Spurs, Rabu malam.

Sementara pada laga pramusim lainnya, Liverpool memutus rangkaian hasil negative, usai menang 3-1 atas klub Prancis Olympique Lyon di Stade de Geneve, Jenewa, Kamis (1/8) dinihari WITA. Tertinggal lebih dulu lest penalti Memphis Depay, Liverpool membalas lewat gol Roberto Firmino, Harry Wilson, dan gol bunuh diri Joachim Andersen.

Hasil ini memutus rangkaian hasil buruk Liverpool di pramusim. Mereka kalah 2-3 dari Borussia Dortmund lalu 1-2 dari Sevilla. Sempat berimbang 2-2 dengan Sporting, tim besutan Juergen Klopp ini lantas dihajar Napoli 0-3.

Hasil atas Lyon juga jadi modal Liverpool menghadapi Manchester City , pada ajang Community Shield, di Wembley, Minggu (4/8) malam WITA.  Menurut pelatih Liverpool Juergen Klopp, laga lawan ManCity nanti bukan hanya partai kompetitif pertama musim ini, namun juga kesempatan mengawali dengan trofi.

“Secara keseluruhan, ini performa yang jauh lebih baik. Tapi sekali lagi saya bilang itu akan terjadi. Sekarang kami punya tiga hari bersiap menyambut laga lawan City," kata Klopp. *

Komentar