nusabali

Kadisdukcapil Lowong, Pelayanan Macet

  • www.nusabali.com-kadisdukcapil-lowong-pelayanan-macet

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) Karangasem, I Wayan Sumidia, purnatugas per Rabu (31/7).

AMLAPURA, NusaBali

Imbas kekosongan kadisdukcapil, pelayanan administrasi kependudukan di Mall Pelayanan Publik macet. Sebab akta kelahiran, akta perkawinan, dan e-KTP tak ada yang menandatangani.

Sekretaris Disdukcapil I Made Kusuma Negara mengatakan belum ada penunjukan Plt Kadisdukcapil. Dampaknya, pelayanan administrasi kependudukan tidak bisa dituntaskan karena belum ada Plt Kadisdukcapil. Masyarakat yang mengurus administrasi kependudukan harus menunggu. Diharapkan segera ada Plt Kadisdukcapil agar pelayanan tidak macet.

Terpisah, Kabag Humas dan Protokol Setda Karangasem Edy Setiadi Dwijantoro mengatakan, untuk Plt Kadisdukcapil Karangasem masih dipertimbangkan oleh pimpinan. Terutama menempatkan Plt yang cocok. Sesuai ketentuan, jika Kadisdukcapil dijabat Plt, maka akta kelahiran ditandatangani langsung Bupati Karangasem. Kelian Banjar Pegubugan, Desa Duda, Kecamatan Selat I Nengah Suyadnya mengaku kesulitan mengurus administrasi kependudukan sejak jabatan Kadisdukcapil lowong. “Saya mesti menunggu berapa lama agar ada Plt Kadisdukcapil, sehingga administrasi kependudukan tidak terhambat,” ungkap Nengah Suyadnya. *k16

loading...

Komentar