nusabali

Pembangunan Dua SMA Negeri Baru Ditarget Rampung November 2019

  • www.nusabali.com-pembangunan-dua-sma-negeri-baru-ditarget-rampung-november-2019

Pembangunan gedung sekolah menengah atas (SMA) yang dilakukan Pemkab Badung terus dikebut.

MANGUPURA, NusaBali

Gedung sekolah yang sedang dibangun adalah SMAN 2 Abiansemal yang berlokasi di Desa Sedang, Kecamatan Abiansemal dan SMAN 2 Kuta Selatan di Lingkungan Mumbul, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan. Ditargetkan pembangunan dua sekolah baru ini selesai pada November 2019. Setelah itu, bangunan fisik sekolah tersebut akan diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Bali, sebab pengelolaan SMA/SMK di bawah kewenangan provinsi.

Setelah melalui proses lelang di LPSE Badung, kontrak SMAN 2 Abiansemal senilai Rp 56.413.091.306 yang dikerjakan PT Tunas Jaya Sanur, sedangkan SMAN 2 Kuta Selatan dikerjakan oleh PT Bianglala Bali dengan nilai kontrak Rp 54.443.123.247.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Badung IB Surya Suamba yang dikonfirmasi pada Kamis (1/8), menjelaskan kedua proyek sekolah ini sedang dalam tahap pembangunan. “Masih dalam proses pengerjaan oleh rekanan. Sesuai target kedua bangunan sekolah ini harus sudah rampung pada November tahun ini,” ujarnya.

Untuk proyek SMAN 2 Kuta Selatan meliputi pekerjaan bangunan kantor, bangunan kelas, bangunan laboratorium, bangunan pos jaga, finishing paduraksa panyengker dan papan nama, pekerjaan area suci, serta pekerjaan penataan halaman. Sedangkan untuk proyek SMAN 2 Abiansemal meliputi pekerjaan bangunan kantor, bangunan kelas, bangunan pos jaga, pekerjaan panyengker dan candi bentar, area suci, dan penataan halaman.

“Mudah-mudahan selesai tepat waktu. Sekarang progress pengerjaan 28 persen untuk SMAN 2 Abiansemal dan SMAN 2 Kuta Selatan progresnya mencapai 47 persen,” ungkap Surya Suamba. Dia menyebut, setelah pengerjaan selesai nanti Badung akan menyerahkan pengelolaannya kepada pihak provinsi.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Badung I Ketut Widya Astika, mengungkapkan dengan adanya tambahan dua SMA negeri di Gumi Keris, total di Badung memiliki 10 SMA negeri. Pihaknya berharap tambahan sekolah negeri ini akan memberikan kesempatan lebih banyak untuk siswa-siswi lulusan SMP mengenyam pendidikan di SMA negeri. *asa

loading...

Komentar