nusabali

Polres Gelar Jambore Pecalang

  • www.nusabali.com-polres-gelar-jambore-pecalang

Polres Gianyar menggelar pelbagai jenis lomba serangkaian Jambore Pecalang Ke-2 Tahun 2016 di halaman Mapolres setempat, Sabtu (18/6) petang.

GIANYAR, NusaBali
Jambore ini digelar sebagai upaya memantapkan koordinasi dan sinergitas dalam mewujudkan pemeliharaan Kamtibmas di Gianyar.  "Karena Kamtibmas merupakan tanggungjawab semua pihak,’’ jelas Kapolres Gianyar AKBP Waluya SIK, usai membuka acara itu.  

Kapolres Waluya mengatakan, Jambore ini bisa menjadi modal utama untuk menyelesaikan secara cepat dan tepat setiap permasalahan keamanan. Karena pecalang akan berkemampuan dan terasah dalam menjalakan tugas. Mengingat tantangan keamanan kedepannya akan semakin berat baik dalam mengamankan kegiatan masyarakat maupun nasional dan internasional di Bali.

Hadir dalam acara tersebut, Dandim 1616/Gianyar Letkol Berto Capah, Bupati Gianyar diwakili Kepala Badan Kesbangpol dan Lnmas Gianyar Dewa Gde Alit Mudiartha, DPRD Gianyar, unsur Muspika se-Kabupaten Gianyar, para pejabat utama Polres Gianyar, para Perwira, perwakilan Bintara, Babinkamtibmas dan Babinsa. Peserta lomba pada Jambore dari masing-masing perwakilan tiap-tiap Kecamatan se-Kabupaten Gianyar.

Kapolres Waluya menjelaskan, kegiatan ini juga untuk membangun sistem deteksi dini dan pencagahan terhadap gangguan kamtibmas secara terpadu. Jambore juga bisa menjadi basis dari solusi segala permasalahan. Para pecalang yang berlomba atau berjambore sudah dilatih dan dibina oleh Polsek masing-masing. Mereka nantinya bisa siap dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing. 7 cr62

Komentar