nusabali

Proyek Jalan Penulisan - Pinggan Dikebut

  • www.nusabali.com-proyek-jalan-penulisan-pinggan-dikebut

Proyek peningkatan jalan Penulisan – Pinggan, Kecamatan Kintamani, Bangli dalam waktu dekat mulai digarap.

BANGLI, NusaBali
Pengerjaan proyek tersebut bakal dimaksimalkan agar jalur tersebut dapat dilalui pamedek saat pujawali di Pura Dalem Balingkang, Desa Pinggan pada bulan Oktober nanti.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR Perkim) Bangli, Dede Agusta Sastra Yana  mengatakan proses kegiatan peningkatan jalan Penulisan - Pinggan masih ada di Pokja Unit Layanan Pengdaan (ULP). Sesuai agenda, pada tanggal 20 Agustus kegiatan peningkatan jalan sepanjang 7 kilometer itu sudah tanda tangan kontrak. “Dengan penandatanganan kotrak maka pemenang tender sudah bisa mulai melakukan pengerjaan. Sampai saat ini kami masih menunggu siapa pemenangnya,” ungkap Dede, Selasa (30/7).

Kegiatan ini bukan hanya pengaspalan, juga pelebaran badan jalan di beberapa titik serta membuat sarana pendukungnya seperti DPT dan drainase. Pihaknya meminta rekanan untuk  mempercepat proses pengerjaan. “Waktu pengerjaan selama 90 hari kalender, mudah-mudahan sebelum piodalan di Pura Dalem Balingkang bisa rampung sehingga pamedek yang tangkil tidak terganggu,” tandasnya. Sumber dana dari Bantuan Khusus Keuangan (BKK) sebesar Rp 17 miliar. Sudah ada 10 penawaran, mulai Rp 10 miliar hingga Rp 15 miliar dari pagu Rp 17 miliar. *esa

loading...

Komentar