nusabali

Buka Job Fair, Wabup Kembang: Jangan Malu Jadi Karyawan

  • www.nusabali.com-buka-job-fair-wabup-kembang-jangan-malu-jadi-karyawan

Dalam upaya memfasilitasi pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan sesuai bakat dan minatnya, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (PMPTSPTK) Jembrana melaksanakan Job Fair.

NEGARA, NusaBali

Kegiatan yang juga untuk membantu perusahaan mendapatkan tenaga kerja sesuai kompetensi yang dibutuhkan perusahaan, itu digelar selama dua hari di lantai II Gedung Kesenian Ir Soekarno, Selasa (30/7) dan Rabu (31/7).

Job Fair dibuka Wabup Jembrana, I Made Kembang Hartawan didampingi Kepala Dinas PMPTSPTK, I Komang Suparta. Pelaksanaan Job Fair  tahun ini, diikuti oleh 28 perusahaan dari berbagai sektor usaha, dengan menyediakan total sebanyak 3.674 lowongan kerja. Job Fair selama dua hari itu, dibuka mulai pukul 09.00 Wita hingga pukul 16.00 Wita.

Wabup Kembang meminta agar generasi muda yang rata-rata masih fresh graduate, mempersiapkan diri sebaik-baiknya di era industri 3.0 yang serba digital saat ini. Khususnya melalui pemanfaatan dan penguasaan teknologi informasi dan digital, untuk menyongsong era industri 4.0 yang akan serba robotik nanti.

Kepada seluruh anak muda Jembrana yang tengah mencari kerja, diminta tidak merasa kecil atau rendah diri. Menurutnya, membuka usaha kecil tetapi menjadi bos atau menjadi karyawan di sebuah perusahaan, memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. “Menjadi karyawan dapat memperkaya pengalaman, jaringan, dan teman untuk bertukar pikiran. Suatu saat pengalaman itu akan sangat berguna bila ingin membuka usaha sendiri. Jadi jangan malu menjadi karyawan,” pesan Wabup Kembang yang juga sempat membagikan beberapa tips-tips interview pencari kerja.

Sementara Kadis PMPTSPTK Jembrana, I Komang Suparta, mengatakan bahwa Job Fair ini, menyasar siswa-siswi yang baru lulus sekolah. “Harapannya dapat memberikan alternatif karir bagi masa depan mereka yang  baru lulus,” ujar Kadis yang mantan Kabag Humas dan Protokol Sekda Jembrana ini. *

Komentar