nusabali

Curi Helm, Siswi SMP Ditangkap

  • www.nusabali.com-curi-helm-siswi-smp-ditangkap

Rekaman CCTV Pencurian Helm Viral

BANGLI, NusaBali

Seorang siswi sekolah menengah pertama (SMP) inisial PSP, 14, diamankan polisi setelah ketahuan melakukan pencurian helm di areal parkir sebuah rumah sakit di Bangli. Aksi pencurian helm yang terjadi pada Rabu (24/7) terungkap berkat rekaman CCTV.

Kasus pencurian berawal pada Rabu siang, dimana salah seorang karyawan rumah sakit swasta di Bangli yakni Komang Indah, 21, memarkir kendaraan di parkir khusus karyawan. Lantas, Komang Indah menaruh helm merk ARC yang ia gunakan di spion sepeda motornya. Beberapa jam berselang Komang Indah selesai bekerja dan berniat untuk pulang. Namun saat sampai ditempat parkir, Komang Indah asal Kelurahan Kawan mendapati helm yang ditaruh di spion sepeda motor telah raib.

Selanjutnya, Komang Indah berupaya mencari helmnya dibantu rekan kerjanya, hanya saja helm tersebut tidak ditemukan. Disisi lain, dari rekaman CCTV disekitar lokasi bahwa helm tersebut telah dicuri. Dalam rekaman tersebut nampak seorang perempuan yang mengambil helm warna abu-abu tersebut. Rekaman CCTV tersebut bahkan beredar di media sosial seperti facebook.

Menurut sumber dikepolisian, pasca kejadian tersebut, pihak korban melapor. Selanjutnya,  pihak kepolisian yang menerima laporan kehilangan langsung menindaklanjuti kasus tersebut. Lanjut sumber, dari penyelidikan yang dilakukan diketahui pelakunya PSP asal Desa Songan, Kecamatan Kintamani. “Pelaku diamankan kemarin (Senin). Yang bersangkutan tinggal di wilayah Kelurahan Bebalang,” bebernya Selasa (30/7). Disampaikan kasusnya kini ditangani Unit PPA Polres Bangli mengingat pelaku masih dibawah umur.  

Disisi lain Kasubbag Humas Polres Bangli, AKP Sulhadi saat dikonfirmasi kasus tersebut pihaknya membenarkan jika sebelumnya telah terjadi aksi pencurian helm. Hanya saja terkait penangkapan pelaku pencurian pihaknya belum mendapat laporan. “Terkait penangkapan kami belum terima laporan, nanti kami cek kembali. Memang sebelumnya sempat viral di media sosial pencurian helm,” jelasnya singkat. *esa

Komentar