nusabali

SMKN Bali Mandara Jalankan Bright Character Building

  • www.nusabali.com-smkn-bali-mandara-jalankan-bright-character-building

Upaya persuasif dalam menekan pelanggaran dan kecelakaan lalu-lintas di Buleleng, Satuan Lalu-Lintas (Satlantas) Polres Buleleng, kembali melakukan pendekatan kepada generasi milenial.

SINGARAJA, NusaBali

Ratusan siswa SMKN Bali Mandara menjadi target Satlantas Polres Buleleng, sebaga pelopor tertib berlalu-lintas dan generasi milenial dengan karakter yang cerah, pada Selasa (30/7) kemarin.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Buleleng, Ipda I Gede Swastika Yasa mewakili Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Putu Diah Kurniawandari,  bersama anggota Aiptu Gede Widiasa memberikan materi terkait tertib berlalu-lintas dan bahaya penyalahgunaan Narkoba, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya (NAPZA) dikalangan remaja.

“Selain ada permintaan dari sekolah kami juga rutin road to school terus memberikan pemahaman kepada generasi milenial, tujuannya bagaimana terus menanamkan sikap disiplin, taat pada aturan lalu-lintas,” jelas Ipda Swastika. Sebanyak 280 orang siswa SMKN Bali Mandara yang mendapatkan pencerahan dari kepolisian ini pun diharapkan menjadi pelopor tertib berlalu-lintas saat berkendara.

Pihaknya juga mengatakan siswa yang merupakan generasi muda diharapkan secara sadar mampu mengimplementasikan sistem nilai, yaitu etika dan budaya berlalu-lintas yang aman, santun selamat, tertib, dan lancar, yang diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari. Selain juga mengubah perilaku pemakai jalan (road user behavior), menurunkan pelanggaran dan kecelakaan berlalu-lintas, dan nantinya bisa memberikan info tertib berlalu-lintas kepada orang lain di lingkungannya.

Sementara itu, Kasek SMK Negeri Bali Mandara, I Wayan Agustiana, mengatakan pengetahuan umum seperti tertib berlalu-lintas sangat penting dimiliki dan dipahami oleh siswanya. Dengan pemahaman dan pengetahuan yang benar terkait tertib berlalu-lintas baik pengenalan rambu-rambu lalu-lintas, marka jalan dan tata cara berlalu-lintas yang baik dan benar dapat dijadikan bekal dalam kehidupan sehari-harinya.*k23

Komentar