nusabali

Bonus Gerak Jalan Rp 100 Juta

  • www.nusabali.com-bonus-gerak-jalan-rp-100-juta

Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Karangasem kucurkan bonus Rp 100 juta untuk peserta gerak jalan 45 kilometer.

AMLAPURA, NusaBali

Bonus itu dibagi sejumlah peserta gerak jalan yang mampu mencapai finish. Dibandingkan tahun 2018, bonus gerak jalan mengalami penurunan. Tahun 2018 lalu bonus sebesar Rp 116,49 juta.

Kadisdikpora yang juga Ketua Panitia Lomba Gerak Jalan, I Gusti Ngurah Kartika mengaku selain menyediakan bonus juga menyediakan hadiah untuk para pemenang lomba. Juara I uang pembinaan Rp 25 juta, juara II Rp 20 juta, dan juara III Rp 15 juta. Regu gerak jalan 45 kilometer dapat bonus bagi yang mampu sampai di finish dengan jumlah anggota regu minimal di atas 50 persen dari jumlah anggota sebanyak 17 orang. Gerak jalan dilaksanakan pada Kamis (15/8). Start di Rest Area Banjar Yehmalet, Desa Antiga Kelod, Kecamatan Manggis dan finish di GOR Gunung Agung Jalan Untung Surapati Amlapura.

Selama perjalanan, ada tiga pos istirahat masing-masing Pos I di Desa Sengkidu, Pos II di terminal Subagan, dan Pos III di GOR. Jumlah juri keliling yang bertugas sebanyak jumlah peserta, di samping ada juri di pos dan tempat lainnya. “Kami belum tahu jumlah peserta yang ikut lomba gerak jalan 45 kilometer, belum ada yang mendaftar. Jika pesertanya sedikit, nanti bonusnya lebih banyak didapatkan sebab bonus itu dibagi jumlah peserta,” jelasnya. Tahun lalu jumlah peserta 55 regu. Tiap regu yang berhasil masuk finish dapat bonus Rp 2,118 juta. Juara I dapat uang pembinaan Rp 25 juta, juara II Rp 20 juta, juara III Rp 15 juta, juara IV Rp 12,5 juta, juara V Rp  10 juta, dan juara VI Rp 7,5 juta.

Jalur 45 kilometer terbagi tiga etape. Etape I Rest Area Banjar Yehmalet, Desa Antiga Kelod menuju Lapangan Desa Sengkidu Kecamatan Manggis, etape II Lapangan Desa Sengkidu-Terminal Subagan, dan etape III Terminal Subagan menuju finish di GOR Gunung Agung Amlapura, Jalan Untung Surapati. Penilaiannya, tiap regu disertai satu juri yang membuntuti peserta hingga finish sebanyak jumlah peserta, juri pos sebanyak 30 juri, juri timer sebanyak 15 juri. *k16

Komentar