nusabali

Hari Ini, Heronusa Mulai Distribusikan Honda ADV

  • www.nusabali.com-hari-ini-heronusa-mulai-distribusikan-honda-adv

Konsumen yang paling awal melakukan transaksi pembelian Honda ADV 150 segera bisa mengelus matic gres, walaupun launching belum dilakukan.

DENPASAR, NusaBali.com
Rentang harga Rp 35,1 juta hingga Rp 37,9 juta tak membuat minat memiliki tunggangan matic anyar Honda ADV 150 surut. Dealer-dealer Honda di Pulau Dewata mulai kebanjiran indent. Pembeli urutan teratas pun dijadwalkan sudah ada yang menerima pada Selasa (30/7/2019) ini.

Dealer Heronusa di Jalan Kartini Denpasar misalnya. Rencananya, tiga unit matic premium yang sepanjang dua pecan ini menjadi trending, akan diserahterimakan pada pemesannya. Namun, konsumen di luar nomor urut 1-3 masih harus sabar menunggu.

“Hari ini (Senin, 29/7/2019) sudah datang tiga unit, tapi masih dipersiapkan. Besok (Selasa) baru serah terima untuk tiga  pembeli pertama.” ujar Ghandi Gunakur, Marketing Manager Dealer Heronusa. 

Ghandi pun mengundang matic lover Denpasar mendatangi dealer-nya untuk melihat langsung penampakan Honda ADV yang baru dimunculkan pertamakali di depan public pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada pertengahan  Juli lalu.
“Kami siapkan unit  test drive, jadi siapa yang ingin menjajal langsung bisa dating ke dealer kami,” ajak Ghandi.

Honda ADV sendiri sejatinya belum di-launching di Bali, karena baru dijadwalkan pada 2 Agustus 2019 mendatang di Mal Bali Galeria. 
Beragam promosi pun dilakukan dalam menyambut Honda seri terbaru ini. Salah satunya, bonus bagi 100 pembeli pertama Honda ADV, berupa smartwatch terbaru besutan Xiaomi, Mi Band 4 yang seolah melengkapi kesan sporty Honda ADV.

Honda ADV sendiri tersedia dua tipe, yaitu ABS- ISS dan CBS –ISS, dibedakan berdasarkan sistem rem yang dimiliki masing-masing tipe. 
Untuk tipe ABS-ISS, terdapat Emergency Stop Signal (ESS) yang akan mengaktifkan lampu hazard secara otomatis saat mengerem mendadak. Dan sesuai namanya, tipe ABS dilengkapi dengan Anti-lock Breaking System yang mencegah penguncian roda saat pengereman, sehingga motor tidak menukik saat direm. 

Sementara itu, tipe CBS-ISS memiliki Combi Brake System, yaitu kombinasi antara rem depan dan rem belakang. Perbedaan sistem ini mengakibatkan perbedaan harga di antara kedua tipe Honda ADV tersebut. Tipe ABS-ISS dibandrol dengan kisaran harga Rp 37,9 juta,  sementara tipe ABS-ISS dibandrol lebih ekonomis di harga Rp 35,1 juta. 

“Kendati demikian, kedua tipe ini dilengkapi dengan Honda Smart Key Sistem yang hanya dikontrol menggunakan remote kecil, dan bukannya kunci,” jelas  Ghandi. 

Kehadiran Honda ADV, kata Ghandi,  tidak serta merta membuat minat konsumen untuk Honda seri lainnya,  PCX, menurun.  “Kalau mempengaruhi sih tidak, karena kita pasarnya kan ingin merebut (pasar) dari kompetitor kita. Tapi untuk Honda lainnya tidak, karena seperti Honda PCX contohnya, ini masih ada kelas dan peminatnya tersendiri.” jelasnya. 

Matic yang mengancam dominasi Yamaha N-Max ini akan hadir dengan total enam pilihan warna. Untuk tipe CBS-ISS, tersedia Advance Red dan Advance White. Sementara untuk tipe CBS-ISS tersedia dalam empat pilihan warna, yakni Tough Matte Brown, Tough Silver, Tough Matte Black, dan Tough Red. *yl

Komentar