nusabali

Kaicen Masih Cleansheet

  • www.nusabali.com-kaicen-masih-cleansheet

Masih banyak catatan yang harus dievaluasi dari penampilan Timnas U-15. Para pemain diminta tetap fokus karena pada laga selanjutnya akan menghadapi pemuncak klasemen Timor Leste, Rabu (31/7).

Libas Singapura, Timnas U-15 Tatap Timor Leste


CHONBURI, NusaBali
Tiga penggawa tim Bali United U-16 kembali tampil penuh saat Timnas Indonesia U-15 menang telak 3-0 atas tim Singapura U-15, pada laga kedua penyisihan grup Piala AFF U-15 2019, di IPE Stadium, Chonburi, Senin (29/7) sore.  

I Made Putra Kaicen masih dipercaya untuk mengisi posisi penjaga gawang Timnas U-15. Penampilannya pun tetap konsisten, seperti halnya saat menghadapi Vietnam. Made Kaicen, kembali mampu mencatatkan cleansheet alias tidak kebobolan.

Sedangkan Kadek Arel Priyatna dan Marcell Januar juga tetap dipercaya berduet di jantung pertahanan Timnas U-15. Hasilnya juga cukup baik dengan solidnya mereka menjaga pertahanan Tim Garuda Muda.

Tiga gol kemenangan atas Singapura U-15 dicetak Marcelino Ferdinan pada menit 18, Wahyu Agung pada menit 71, dan Mochamad Faizal pada menit 79.  Hasil ini membuat tim asuhan Bima Sakti ini meraih dua kemenangan beruntun, setelah di laga sebelumnya menang 2-0 atas Vietnam.

Meski sudah menang dua kali, Timnas U-15 masih di posisi kedua klasemen Grup A Piala AFF U-15. Garuda Muda ada di bawah Timor Leste. Tim asuhan Bima Sakti itu kini mengoleksi enam poin dari dua laga. Mereka di posisi kedua di bawah Timor Leste.

Timor Leste sendiri meraih enam poin dari dua laga. Mereka unggul produktivitas gol dari Indonesia, setelah pada matchday pertama menghajar Filipina 7-1 dan matchday kedua, Senin (29/7), mengalahkan Myanmar 3-1.

Sementara itu, pelatih Bima Sakti kembali meminta timnya tetap fokus dan tidak jemawa karena masih ada laga-laga berat yang harus dihadapi, khususnya saat melawan Timor Leste, Rabu (31/7).

Bima Sakti mengaku masih ada banyak catatan yang harus dievaluasi dari penampilan anak asuhnya. Bima Sakti juga meminta para pemain tetap fokus karena pada laga selanjutnya mereka akan menghadapi Timor Leste, Rabu besok (31/7) yang saat ini memuncaki klasemen.

"Banyak catatan yang harus kami evaluasi kedepan. Saya masih ingatkan kepada pemain jangan pernah tinggi hati, jangan pernah sombong. Sebab laga berikutnya lebih berat karena melawan Timor Leste, yang tampil mengejutkan" kata Bima Sakti. *ant

Komentar