nusabali

Penjual Sate Ikut SEA Games

  • www.nusabali.com-penjual-sate-ikut-sea-games

Pebiliar Putu Edy Wirawan

DENPASAR, NusaBali

Pebiliar putra Bali spesialis snooker Putu Edy Wirawan lolos seleksi nasional tim SEA Games Filipina. Pebiiar Badung untuk Porprov Bali XIV/2019 itu, kini menghuni tim definitif biliar, yang dihuni empat atlet.

Namun Putu Edy merendah, dan mengatakan posisinya belum aman. Pasalnya, kuota pebiliar khusus snooker belum diputuskan. Karena itu, Putu Edy saat ini terus fokus pengejaran rangking dari empat pebiliar yang telah dinyatakan lolos seleksi.

Pria yang kesehariannya berjualan sate babi di kawasan Jalan Tukad Buaji itu mengatakan, meski menghuni tim definitif namun posisinya belum aman.

Sebab, kata Putu Edy, saat ini ada empat atlet, jika nantinya Kemenpora hanya memberikan kuota tidak sampai empat atlet, maka ada yang tak berangkat. Guna menentukan siapa yang dikirim sesuai kuota itulah, sekarang ini dilakukan perankingan dulu antara keempatnya.

"Kami masih bertanding untuk mencari ranking dengan terus bertemu dan bertanding sampai 31 Juli ini. Semoga saya bisa tembus 2 besar sehingga posisi aman ke SEA Games,” kata pria yang akrab disapa Putu Kingkong, Senin (29/7).

Putu Kingkong pun menambahkan, awal cerita dipanggil Pelatnas antara waktu pemanggilan dan jadwal seleksi sangat berdekatan. Akhirnya Putu Edy memutuskan berangkat dengan biaya sendiri dengan upaya yang dilakukan agar dapat berangkat ke Jakarta.

"Waktu dipanggil berdekatan dengan hari raya Galungan lalu. Saya cari talangan dulu. Tapi bersyukur saya lolos seleksi dan menghuni tim definitif," tegas Putu Kingkong.

Tim definitif SEA Games, kata Putu Kingkong, hanya dirinya sendiri dari Bali, lalu ada Gaby dari Jogjakarya, Dendy dari DKI Jakarta dan Yoni R dari Jawa Tengah.

"Mohon doanya saya minimal peringkat 2 dari 4 tim definitif. Saya ingin sekali tampil di Sea Games Manila Philiphina," harap Putu Kingkong.

Sementara itu Wakil Ketua Umum Pengprov POBSI Bali, Willy Soedarno mengakui atlet lolos seleknas SEA Games. Hanya saja dia menyebut waktu pemanggilan dengan seleknas sangat singkat.

“Surat datang dua hari sebelum Galungan dan saat itu pak Ketua Umum kami, pak Njoo Daniel Dino Dinatha sedang diluar negeri. Akhirnya berangkat drngan sebisanya. Saya harap Kingkong benar-benar bisa berlaga di ajang SEA Games Manila Fhilipina," kata Willy. *dek

Komentar