nusabali

Siswi SMPN 1 Bangli, Juara 3 Lomba Esai

  • www.nusabali.com-siswi-smpn-1-bangli-juara-3-lomba-esai

Siswi SMPN 1 Bangli, Komang Lidya Tirtha Paramayani, meraih juara 3 lomba esai dalam ajang Festival Literasi Sekolah (FLS) SMP tahun 2019.

BANGLI, NusaBali

Karya Komang Lidya berjudul ‘Pelestarian Hutan Bambu di Desa Adat Penglipuran sebagai Upaya Mengurangi Dampak Global Warming’. Siswi asal Banjar/Kelurahan Kubu Bangli ini akan bersaing dengan 33 perwakilan dari masing-masing provinsi.

Kepala SMPN 1 Bangli, I Wayan Widiana Sandhi mengungkapkan Komang Widya dibina oleh I Dewa Gede Artawan. Pencapaian juara III FLS akan menjadi penyemangat bagi siswa lainnya untuk meraih prestasi. Pencapaian ini juga menjadi cambuk bagi sekolah agar terus menjaga dan meningkatkan prestasi. SMPN 1 Bangli akan terus meningkatkan ektrakulikuler karya tulis ilmiah remaja dan jurnalistik. “Target kami, tahun berikutnya siswa kami bisa bersaing di seluruh cabang lomba FLS,” ujarnya, Senin (29/7).

Dikatakan, lima cabang yang dilombakan di FLS yakni lomba cipta cerpen, lomba cipta puisi, lomba story telling, lomba berpantun, dan lomba menulis esai. “Bapak Dewa Artawan mampu mendampingi siswa kami hingga ke nasional,” imbuhnya. Dalam ajang FLS, Komang Lidya menulis ‘Pelestarian Hutan Bambu di Desa Adat Penglipuran sebagai Upaya Mengurangi Dampak Global Warming’. Hasilnya, putri dari Kepala Badan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BKPAD) Bangli I Gede Suryawan dan Kabag Ekonomi Setda Bangli Ni Luh Ketut Wardani ini berhasil meraih juara III. *esa

Komentar